Belgia Tersingkir, Eden Hazard Akhirnya Angkat Bicara

Category: Berita Bola 21

Eden HazardGelandang Chelsea itu enggan terlarut dalam kesedihan terkait fakta bahwa timnas Belgia telah tersingkir di saat para pemain bintang menghiasi skuat mereka. Hazard positif dan optimis bahwa pencapaian di Euro ini adalah pertanda bahwa masa depan Belgia akan cerah nantinya.

Eden hazard, kapten tim nasional Belgia ini akhirnya angkat bicara tentang kekalahan tim yang dipimpinnya dari Wales di babak perempat final Euro 2016, yang sekaligus membawa Belgia tersingkir dari turnamen empat tahunan tersebut. Sebagai informasi, Belgia memang mengawali turnamen dengan sangat baik kendati sempat kalah di tangan Italia, mereka tembus babak perempat final usai singkirkan Hungaria dengan skor telak 4-0 di babak 16 besar. Namun di babak perempat final, saat berjupa dengan Wales, Belgia seperti tidak berdaya, mereka kalah dengan skor 3-1, padahal sempat unggul lebih dulu di babak pertama. Kekalahan ini dirasa sangat menyakitkan bagi para penggawa timnas Belgia, tak terkecuali Eden Hazard, namun sang kapten enggan terlarut dalam kesedihan, karena optimisme nya akan masa depan cerah yang sedang menanti belgia.

“tersingkirnya ini membuat Kami terus bekerja untuk bisa meraih ambisi kemenangan di masa mendatang, Pelatih saat ini menerima banyak sekali tekanan dari publik. Kami telah bekerja dibawah kepemimpinannya selama beberapa tahun, ada momen spesial dan beberapa dia antaranya super spesial.”

“Hari ini kami kembali menelan kekecewaan, namun menurut saya, dia akan memiliki waktu untuk mengambil pertimbangan. Dia akan memutuskan nanti apakah akan terus menangani kami dan jika tidak maka kami mendoakan yang terbaik baginya di masa mendatang”

“Dua tahun ke depan akan ada Piala Dunia 2018 Rusia. Itu akan menjadi target kami selanjutnya, dan sudah pasti kami akan fokus memikirkannya terutama soal babak kualifikasi. Setelah itu ada Euro 2020, dimana kami memiliki tim muda dan menanggapi masa depan kami bisa lebih positif. Terdapat banyak sekali hasrat dan gairah di tim ini, kami punya tim dengan usia yang sangat muda. Usia muda terkadang memang baik, namun pengalaman juga dibutuhkan dan itu terbukti,” Ujar Hazard kepada reporter.

Related Articles