Bekap Parma, Napoli Kembali ke Zona Liga Champions

Category: Berita Bola 19

napoli vs parma

I Partenopei kembali sukses menembus Zona Liga Champions Eropa di Klasemen sementara sebagai penutup tahun yang manis usai mengalahkan Parma pada Giornata ke-16 Serie A yang berlangsung dinihari tadi (19/12) waktu setempat di Stadio San Paolo, Naples. Pertandingan tersebut berkesudahan dengan skor 2-0, dimana Parma yang lagi-lagi menelan kekalahan, tetap menghuni posisi kunci klasemen sementara.

Sepasang gol yang tercipta dalam pertandingan itu masing-masing dicetak oleh Zapata dan Dries Mertens, adapun berikut adalah Laporan singkat jalannya pertandingan tersebut.

Seperti yang diduga, Napoli langsung mendominasi pertandingan sejak menit-menit awal, bahkan peluang emas berhasil mereka dapatkan lewat Jose Callejon. Striker asal Spanyol itu sukses meneruskan umpan Dries Mertens dengan sepakan keras ke gawang, tapi bola melebar tipis dari gawang.

Di menit ke-19, barulah upaya keras Napoli terbayar, adalah Duvan Zapata yang sukses membuka rekening gol tuan rumah lewat sepakan ciamiknya yang bersarang ke pojok bawa gawang Antonio Mirante, kedudukan sementara 1-0.

Setelah gol itu, Tim Tuan Rumah terus mendominasi pertandingan, akan tetapi dominasi tersebut baru berbuah hasil jelang 15 menit babak pertama berakhir. Berawal dari pelanggaran fatal Gobbi di kotak terlarang, Tuan Rumah mendapat hadiah penalti yang dikonversi sempurna oleh Dries Mertens, mengubah kedudukan menjadi 2-0 dan bertahan hingga jeda.

Paruh kedua laga ini berlangsung dengan tensi yang panas, sejumlah pelanggaran tercipta akibat tekel-tekel keras. Dominasi napoli masih terlihat di sepanjang paruh kedua, namun mereka tak kunjung bisa memperlebar keunggulan, skor 2-0 bertahan sampai laga usai.

Related Articles