Beberapa Fakta Menarik Tentang Roberto Firmino

Category: Berita Bola 55

Liverpool telah resmi mendapatkan gelandang Tim Nasional Brasil berusia 23 tahun dari Hoffenheim, dia adalah Roberto Firmino. Pemain bernomor punggung 11 ini berposisi sebagai gelandang, dimana pada turnamen Copa America 2015, dia tetap menghuni posisi di skuat utama Tim Samba menyusul absennya dua penggawa Tim Seleccao, Willian dan Oscar. Nah, para kopites pasti tak sabar melihat penampilan Firmino dengan seragam Liverpool, sembari menunggu, mari kita simak dulu beberapa fakta tentang Roberto Firmino dibawah ini.

Beberapa Fakta Menarik Tentang Roberto Firmino | Berita Bola Terupdate

1. Statistik

Hoffenheim menjadi klub Eropa pertama yang dibela Firmino, jika gol dan assistnya digabungkan, sang pemain setidaknya telah terlibat dalam 45 gol dalam 66 pertandingan terakhir bersama Hoffenheim. Tentu saja statistik yang bagus untuk ukuran seorang gelandang muda sepertinya.

2. Diperbincangkan Media Inggris

Sebelum pergelaran Copa america 2015 ini digelar, Brasil sempat melangsungkan laga ujicoba di Emirates Stadium, London menghadapi Chile. Ketika itu, Tim Samba berhasil menang lewat satu-satunya gol yang dicetak oleh Roberto Firmino. Seketika, namanya langsung ramai dibahas media-media Inggris.

3. Bersih Dari Cedera

Sepertinya kendala cedera tak lagi membuat Liverpool merasa Cemas, karena sang pemain memiliki catatan cedera yang bersih. Dalam tiga musim terakhir, Firmino selalu catatkan 33 penampilan dari 34 laga di tiap musimnya bersama Hoffenheim.

4. Gol Pertama Di Laga Debut Timnas

Pada 12 November 2014 silam, Firmino baru mencatatkan debutnya bersama Tim Nasional Brasil, dalam laga tersebut dia berhasil mencetak gol ke gawang Turki. Sebuah debut yang luar biasa membuktikan potensi yang dimiliki oleh sang pemain.

Related Articles