Beberapa Fakta Menarik Tentang Piala Liga Inggris

Category: Berita Bola 24

Piala Capital One Cup dan League Cup, banyak sekali orang yang merasa kebingungan dengan dua turnamen Inggris tersebut, padahal kedua nya sama saja, dalam artian satu turnamen memiliki dua nama atau sebutan, Capital One Cup dan League Cup. Mungkin masih banyak dari kalian yang belum tahu betul tentang turnamen setahun sekali ini, untuk itu kami akan sajikan beberapa fakta menarik tentang kompetisi bertajuk Piala Liga yang sudah digelar sejak tahun 1960 itu. Penasaran? Berikut dia fakta-faktanya.

Beberapa Fakta Menarik Tentang Piala Liga Inggris | Berita Bola Terupdate

1. Sponsor dan Nama Turnamen

Ketika pertama kali digelar, kompetisi yang diikuti oleh 20 Klub Liga primer dan 72 klub Inggris serta Wales ini sebenarnya belum memiliki sponsor yang jelas, pada tahun 1982 barulah mereka mendapatkan aliran dana lewat sponsor resmi bernama Milk Marketing Board yang akhirnya turnamen tersebut sempat berganti nama menjadi Milk Cup. Sedangkan untuk saat ini, Capital One adalah Sponsor utama turnamen, jadi jangan heran nama turnamen yang aslinya adalah League Cup ini dirubah menjadi Capital One Cup.

2. Format Laga Final

Awalnya, Turnamen ini menyelenggarakan laga final dengan format home away, yang berarti dua tim tersisa di puncak akan berhadapan dua kali, kandang dan tandang, pemenangnya ditentukan lewat total Agregat. Tapi sejak 1967 hingga sekarang, laga Final menggunakan format tunggal.

3. Rekor

Ada sejumlah tim yang sudah berhasil mencatatkan rekor fantastis dalam turnamen ini, mulai dari peraih trofi terbanyak yang sampai sekarang masih ada digenggaman Liverpool dengan 8 trofi, mereka juga merupakan tim yang paling sering bermain di laga final, yakni 11 kali.

Related Articles