Beberapa Fakta Menarik Tentang Memphis Depay

Category: Berita Bola 66

Memphis Depay resmi menjadi pemain anyar Manchester United, dimana raksasa Liga Primer itu menebus sang pemain dengan nilai transfer 22 Juta Poundsterling dari PSV Eindhoven. Dalam waktu dekat, Depay akan diperkenalkan kepada publik sebagai pemain anyar Setan Merah, namun sebelum itu mari kita ulas sedikit siapa sosok winger berusia 21 tahun ini, dalam topik beberapa fakta menarik tentang Memphis Depay berikut.

Beberapa Fakta Menarik Tentang Memphis Depay | berita bola terupdate

1. Awal Karir dan Latar Belakang

Depay lahir di Kota Moordecht yang letaknya di Selatan Belanda, pada tanggal 13 Februari 1994 silam. Ayahnya adalah seorang Ghana, sedangkan sang ibu memang asli dari Belanda. Depay mulai dikenalkan dengan sepakbola sejak masih bocah dan ikut akademi sepakbola VV Moordecht. Saat berusia 12 tahun barulah dia bermain bagi tim akademi PSV Eindhoven.

2. Juara di Usia 16 Tahun

Saat masih berusia 16 tahun, Depay sudah mengecup gelar juara bersama dengan tim Nasional Belanda U-17 di ajang Piala Eropa U-17 yang berlangsung pada tahun 2011 lalu. Dia bahkan turut mencetak gol dalam kemenangan 5-2 atas Jerman U-17 pada partai final.

3. Statistik Gol

Depay menjalani debutnya bersama PSV dalam laga melawan VVSB Noordwijkerjout pada turnamen piala Belanda. Dalam laga itu juga dia berhasil mencetak gol perdana, dimana PSV menang telak 8-0 atas lawan mereka. Secara keseluruhan, sejauh ini Depay telah mencetak 42 gol untuk PSV dari total 104 laga di berbagai ajang.

4. Pencetak Gol Termuda di Timnas

Pada Piala Dunia 2014 kemarin, Depay yang baru berusia 21 tahun turut dipanggil pelatih Louis Van Gaal untuk membela Timnas Belanda. Hasilnya, dalam pergelaran tersebut, sang pemain sukses mencetak sepasang gol, dan menjadikannya sebagai pencetak gol termuda Timnas Belanda di ajang Piala dunia.

Related Articles