Beberapa Fakta Menarik Tentang Debut Messi di Barcelona

Category: Berita Bola 5

Tak Terasa sudah lebih dari 10 tahun lalu Messi bermain bagi tim utama Barcelona. Kini, La Pulga memang dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola, terlebih di masanya, kendati harus bersaing ketat dengan sang rival abadi, Cristiano Ronaldo. Bintang asal Argentina itu memulai debutnya bersama Tim Utama Barcelona pada laga derby Catalan melawan Espanyol, dan kami memiliki sejumlah fakta menarik tentang debut Messi di Barcelona, berikut ulasan lengkapnya.

Beberapa Fakta Menarik Tentang Debut Messi di Barcelona | Berita Bola Terupdate

1. Fakta Pertama

Debut Messi bersama Tim Utama Barcelona pada tahun 2004 silam, tepatnya tanggal 16 Oktober, disaksikan oleh kurang lebih 34 Ribu Penonton yang padati Stadion Montjuic.

2. Fakta Kedua

Lionel Messi tak seorang diri yang dipromosikan dari Barcelona B menuju tim Utama Barcelona ketika itu, ada tiga pemain lain yang mendapat kesempatan serupa dengan Messi. Pemanggilan Empat pemain Barcelona B, termasuk Messi ketika itu karena ada setidaknya empat pemain Barca yang menepi karena cedera.

3. Fakta Ketiga

Ketika menjalani debutnya sebagai pemain Barcelona di ajang Resmi, Lionel Messi tak serta merta langsung diturunkan sejak menit pertama. Dia baru masuk ke lapangan pada menit ke-82 untuk menggantikan Deco yang ketika itu menjadi pencetak gol semata wayang bagi raksasa Catalan. Saat itu, Messi masih mengenakan Jersey Bernomor punggung 30.

4. Fakta Keempat

Lionel Messi mencatatkan debutnya itu saat masih berusia 17 tahun, 3 Bulan, 22 Hari. Dia adalah pemain termuda kedua dalam Sejarah barcelona yang jalani debut di Laga Resmi bersama Tim Utama, setelah legenda klub, Paulino Alcantara.

Related Articles