Beberapa Fakta Menarik tentang Anthony Martial

Category: Berita Bola 9

Masih minim pengalaman dan kualitas yang belum terbukti, United berani ‘berjudi’ dengan menebus Martial seharga 36 Juta Poundsterling. Namun, Martial langsung menjawab ekspektasi fans sejak laga debutnya dengan mencetak gol ke gawang Liverpool dan sepasang gol saat United kalahkan Southampton di laga selanjutnya. Bicara soal sang striker muda, kami ada sejumlah fakta menarik tentang Anthony Martial yang mungkin belum kalian ketahui berikut ini.

Beberapa Fakta Menarik tentang Anthony Martial | Berita Bola Terupdate

1. Pemain Termahal ke-3 Manchester United

Ditebus dari AS Monaco dengan Banderol senilai 36 Juta Poundsterling atau setara dengan 809 Milyar Rupiah, secara otomatis, Anthony Martial duduk di peringkat ketiga dalam daftar pemain termahal yang pernah dibeli united sepanjang sejarah. Dia hanya kalah dari Juan Mata (37 Juta Pounds) dan Angel di Maria (59,7 Juta Pounds).

2. Dianggap Sebagai Titisan Thierry Henry

Gimik dan pergerakan Anthony Martial di atas lapangan saat masih di AS Monaco mengingatkan orang-orang akan sosok legenda fenomenal asal Prancis, Thierry Henry. Diapun dijuluki sebagai Titisan Thierry Henry, mungkin hal itu jadi salah satu pertimbangan United berani menebus Martial dengan Banderol tinggi.

3. Bagian Generasi Emas Timnas Prancis

Lahir pada tahun 1995, Martial yang kini berusia 19 tahun masuk ke dalam generasi emas timnas Prancis bersama dengan Kurt Zouma, Raphael Varane, Antoine Griezmann dan Paul Pogba. Dipercaya, skuat emas ini akan membawa Prancis lebih berprestasi di masa mendatang.

4. Minim Gol di AS Monaco

Ini adalah salah satu alasan mengapa publik merasa ragu akan kapasitas Martial. Percaya atau tidak, pada faktanya Martial sangat minim akan gol kala masih berkostum AS Monaco, dimana dirinya hanya mampu mencetak 15 gol dari 70 laga bersama Monaco di semua kompetisi.

Related Articles