Beberapa Alasan Kuat Yang Mengharuskan Prancis Juarai Euro 2016

Category: Berita Bola 108

PrancisTim Nasional prancis bakal melakoni partai paling penting dalam 16 tahun terakhir, dimana mereka akan menghadapi Final Piala Euro 2016 melawan Portugal, sebagai informasi, itu adalah final Euro pertama bagi Tim ayam Jantan sejak terakhir terjadi di tahun 2000 silam. Prancis sebagai tim tuan rumah punya beberapa alasan kuat untuk memenangkan kompetisi ini, apa saja?

1. Tak Ingin Malu di Rumah Sendiri

Ya, Kita semua tahu, Prancis adalah Tim Tuan rumah di ajang empat tahunan edisi ke-14 ini. Tentu saja, sebagai tuan rumah, mereka tidak ingin menyerahkan trofi kepada tim tamu, dalam hal ini adalah Portugal. Apalagi, setelah mendapat dukungan dari ribuan suporter, tentu amat menyedihkan rasanya jika harus akhiri turnamen dengan kepala tertunduk.

2. Momentum Yang Bagus

Tidak bisa dipungkiri juga bahwa saat ini, Prancis memiliki keseimbangan dalam skuat mereka, mungkin tidak akan ditemui lagi pada turnamen Internasional Berikutnya. Jadi dengan kata lain, final Euro 2016 ini adalah momentum yang tepat, memaksa mereka untuk keluar sebagai juara di rumah sendiri.

3. Pantang Rusak Sejarah pertemuan vs Portugal

Sebagai Informasi, prancis sudah bertemu sebanyak 24 kali melawan portugal, dimana Les Bleus mendominasi lewat 18 kemenangan dan hanya lima kali kalah. Akan sangat merugi mereka kalah di Final nanti yang membuat 24 kemenangan itu tiada artinya sama sekali.

4. Lanjutkan Tren Positif

Prancis sejak awal Turnamen ini memang telah menunjukkan konsistensiya, mereka tidak pernah sekalipun telan kekalahan, selalu menang dan hanya sekali bermain imbang, tepatnya saat hadapi Swiss pada laga pamungkas Fase Group. Tim sekelas Jerman yang sebelumnya menjuarai piala Dunia jadi bulan-bulanan mereka dengan skor 2-0 di semifinal, jadi tentu akan sangat lucu ketika konsistensi mereka terhenti di Final.

Related Articles