Bayern Munchen Telan Kekalahan Pertama di Bundesliga

Category: Berita Bola 50

Bayern Munchen akhirnya menelan kekalahan perdana mereka di ajang Bundesliga Jerman musim ini ketika bertandang ke markas VfL Wolfsburg, sabtu dinihari (31/01). Pertandingan tersebut sukses dimenangkan tim tuan rumah dengan skor telak 4-1. Kekalahan ini cukup mengejutkan dan tak terduga, Bayern mengawali perjalanan mereka di paruh kedua musim 2014/15 dengan hasil yang mengecewakan. Namun demikian, Die Roten masih memimpin klasemen sementara dengan total raihan 45 Poin, terpaut delapan angka dari Wolfsburg yang duduk di peringkat ke-2.
wolfsburg vs bayern munchen
Tuan Rumah sudah tampil cemerlang sejak awal laga, bahkan pada menit keempat mereka sudah mampu unggul lebih dulu. Berawal dari skema serangan balik yang digalang Kevin De Bruyne, eks Chelsea ini kemudian melepas umpan kepada Dost yang langsung diselesaikan menjadi gol, tuan rumah memimpin 1-0.

Tertinggal, Bayern langsung mendominasi pertandingan, tapi solidnya pertahanan tuan rumah menyulitkan skuat besutan Pep Guardiola ini untuk mencetak gol balasan. Yang ada, Dost kembali mencatatkan namanya di papan skor, keunggulan woflsburg berganda kala sang striker mampu menyarangkan bola ke sudut gawang Neuer, skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Tak lama setelah Kick Off babak kedua, giliran De Bruyne yang menjauhkan keunggulan tuan rumah, pemain Belgia ini berhasil memanfaatkan umpan dari Maximilian Arnold untuk membawa Wolfsburg unggul 3-0. Untung saja, Juan Bernat mempertipis keunggulan tersebut lewat gol nya di menit ke-55. Tapi petaka benar-benar menghampiri Bayern di menit ke-73.

Sekali lagi De Bruyne menyarangkan si kulit bundar ke gawang Nuer, keunggulan tuan rumah 4-1 tak mampu dikejar lagi sampai laga usai.

Related Articles