Bayern Munchen Pastikan Langkah ke Babak 16 Besar

Category: Berita Bola 5

bayern munchen

Bayern Munchen turut memastikan langkah mereka melaju ke fase Knock Out Liga Champions Eropa musim ini usai untuk kali kedua menaklukan wakil Italia, AS Roma. Kemenangan yang diraih Die Bavarians itu berlangsung di Allianz Arena, pada dinihari tadi (6/11) waktu setempat dengan skor akhir 2-0. Sang juara bertahan Bundesliga Jerman ini sepertinya memang terlalu tangguh bagi Roma, alhasil mereka harus berjibaku memenangkan dua laga sisa jika ingin mengikuti langkah Bayern.

Meski mendominasi penuh jalannya pertandingan ini sejak awal, Bayern tak kunjung bisa memecah kebuntuan dan merobek jala yang dijaga ketat oleh pertahanan berlapis dari Tim tamu.

Peluang pertama tuan rumah lahir dari Mario Gotze, bintang Piala Dunia 2014 itu berhasil mengambil alih bola di dalam kotak penalti, kemudian melepas umpan kepada Bernat, pemain terakhir lantas melepaskan sepakan keras ke gawang, tapi Torosidis sukses memblok laju si kulit bundar, gol pun urung terjadi.

Munchen baru berhasil memecahk kebuntuan, selang 7 menit sebelum jeda pertandingan, adalah Franck Ribery yang sukses menjebol gawang Skorupsi usai memanfaatkan umpan cerdik dari David Alaba, kedudukan pun berubah menjadi 1-0, dan bertahan hingga jeda pertandingan.

Kiper Skorupsi berjibaku menyelamatkan gawangnya dari gempuran para pemain Bayern Munchen, tapi dia sudah tak berdaya lagi ketika memasuki menit ke-64. Adalah Mario Gotze yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan terukur dari Robert Lewandowski, kedudukan pun kini 2-0.

AS Roma berupaya untuk membalas di sisa waktu yang ada, tapi Neuer beserta para pemain bertahan tuan rumah terlalu ‘tebal’ untuk mereka tembus, skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

Related Articles