Bawa Leicester Juara, Ranieri Dapat Penghormatan Dari Pemerintah Italia

Category: Berita Bola 17

RanieriSetelah sebelumnya diusulkan mendapatkan gelar kehormatan oleh Kerajaan Inggris, kali ini Ranieri Diusulkan mendapatkan gelar kehormatan juga oleh pemerintah Italia, menyusul kesuksesannya antarkan Leicester Juara musim ini.

Manajer Leicester City, Claudio ranieri diusulkan mendapat penghormatan dari pemerintah Italia selepas kesuksesannya mengantarkan The Fox jadi juara liga primer inggris musim ini. Sebenarnya, banyak pelatih yang telah meraih trofi Liga primer inggris, namun trofi yang diraih Ranieri bersama Leicester City musim ini sangatlah berbeda dan spesial. Leicester yang musim lalu hanya berjuang terhindar dari Degradasi dibawah asuhannya justru berhasil bersaing meraih gelar juara, pada akhirnya sukses memenangkan trofi usai tim rival terdekat, Tottenham, gagal meraih poin penuh saat bertandang ke Stamford Bridge. Tidak heran jika pemerintah Italia juga ingin agar eks manajer Juventus itu mendapatkan penghormatan sebagai bentuk Apresiasi.

Adalah Perdana Menteri Italia Matteo Renzi, yang akan mengusulkan pada presiden Sergio Mattarella untuk memberikan penghormatan kepada Ranieri.

“Saya akan mengajukan permohonan untuk memberi penghormatan pada Claudio Ranieri. Kita harus membalas pada warga Italia [yang mengajarkan] bahwa Anda harus selalu percaya,” ucap Renzi pada RTL.

Leicester dipastikan menjadi juara liga Inggris musim ini setelah mengumpulkan 77 poin pada pekan 36. Secara hitungan matematis, jumlah poin tersebut sudah tak mungkin terkejar hingga akhir musim oleh rival terdekatnya Tottenham Hotspur dengan hanya menyisakan dua pertandingan.

Gelar juara ini merupakan pertama kalinya bagi Leicester sejak klub ini berdiri 132 tahun silam. Sedangkan bagi Ranieri sendiri, gelar ini membuatnya menjadi pelatih ketiga dari Italia yang mampu juara di liga Inggris setelah Carlo Ancelotti dan Roberto Mancini yang masing-masing secara berurutan meraihnya bersama Chelsea dan Manchester City.

Sebelumnya, Kerajaan Inggris juga rencananya akan memberikan gelar kehormatan kepada Ranieri.

Related Articles