Bastian Schweinsteiger Ungkap Alasan Gabung Manchester United

Category: Berita Bola 68

Tantangan baru dalam karir merupakan alasan utama Bastian Schweinsteiger memilih untuk meninggalkan Bayern Munich dan bergabung bersama Manchester United.

Bastian Schweinsteiger Ungkap Alasan Gabung Manchester United | Berita Bola Terupdate

Manchester United beberapa jam lagi akan mengumumkan keberhasilan mereka merekrut gelandang Internasional Jerman, Bastian Schweinsteiger dari Bayern Munich. Kesepakatan antara kedua klub telah tercipta beberapa waktu lalu, dan disinyalir pihak Setan Merah telah merogoh kocek senilai 14 Juta Poundsterling untuk mendatangkan gelandang kreatif tersebut dari klub Jerman. Sedangkan pihak Manchester United melayangkan kontrak berdurasi dua tahun kepada Schweini.

Tentu saja, menjadi tanda tanya besar, mengapa Schweinsteiger meninggalkan klub yang sudah dia bela sejak bocah tersebut. Ada spekulasi yang menyebutkan bahwa Schweini pergi karena memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan pelatih Pep Guardiola, namun ternyata itu bukanlah alasan utama sang pemain memutuskan pergi.

“Keputusan ini sangat sulit untuk saya ambil karena para fans dan Bayern Munich akan selalu menjadi bagian terpenting dalam hidup saya. Akan tetapi, saya ingin kembali merasakan pengalaman baru di klub tujuan saya, Manchester United. Tidak ada yang bisa mengambil perjalanan luar biasa yang kami jalani bersama ‘MiaSanMia’ “ Demikian papar Schweinsteiger lewat akun Twitter pribadinya.

Schweinsteiger, 30 tahun, telah bermain bagi Bayern Munich sejak tahun 2002 silam dan mencatatkan 500 Caps plus 67 gol di semua ajang bagi klub Jerman tersebut. Selama 13 tahun, dia sudah persembahkan 22 gelar major bagi Die Roten.

Related Articles