Bastian Schweinsteiger Terancam Dapat Sanksi dari FA

Category: Berita Bola 20

Gelandang Internasional Jerman tersebut tertangkap kamera telah menyikut Winston reid dalam pertandingan antara Manchester United versus West Ham United akhir pekan kemarin. Namun, sanksi masih belum diturunkan.

Bastian Schweinsteiger Terancam Dapat Sanksi dari FA | Berita bola terupdate

Bastian Schweinsteiger, gelandang anyar Manchester United ini terancam menerima sanksi dari pihak federasi sepakbola Inggris, FA. Hal tersebut karena adanya indikasi pelanggaran kekerasan yang dia lakukan terhadap salah seorang pemain West Ham United, Winston Reid dalam pertemuan kedua tim akhir pekan kemarin di Old Trafford Stadium. Adapun, insiden tersebut terjadi saat situasi eksekusi tendangan bebas, dimana dalam tayangan ulang, dan pengamatan ofisial pertandingan, Schweini terlihat melayangkan sikutan keras kepada Winston Reid.

Namun, sejauh ini sanksi belum diturunkan, keputusan seutuhnya bakal dilimpahkan kepada tiga panelis pertandingan yang hadir di old Trafford saat itu.

“Bastian Schweinsteiger telah didakwa diduga melakukan tindak kekerasan yang tidak terlihat oleh ofisial pertandingan namun terekam kamera. Gelandang Manchester Untied tersebut terlibat insiden dengan pemain West Ham united, Winston Reid di menit ke-40 pada pertandingan sabtu kemarin, 5 Desember 2015. Masalah ini sepenuhnya akan dilimpakhan kepada sebuah panel yang berisi tiga mantan wasit, dimana masing-masing menganalisa rekaman video secara independen untuk menentukan apakah mereka bakal menganggap hal itu sebagai pelanggaran yang harusnya berbuah pengusiran” Kata FA dalam pernyataan resminya.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol, dan Schweini juga terlepas dari pengawasan wasit dalam insiden sikutan tersebut.

Related Articles