Bastian Schweinsteiger Resmi Disanksi Tiga Pertandingan

Category: Berita Bola 7

Schweini memutuskan untuk menerima dengan lapang sanksi yang diberikan kepada FA berupa larangan bertanding selama tiga pertandingan, karena dirinya memang merasa bersalah atas insiden sikutan terhadap Winston Reid.

Bastian Schweinsteiger Resmi Disanksi Tiga Pertandingan | berita bola terupdate

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Federasi Sepakbola Inggris, FA memang telah mendakwa gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger karena telah terekam video melakukan tindak kekerasan terhadap Winston Reid dalam laga melawan Aston Villa akhir pekan kemarin, dimana insiden tersebut sendiri luput dari pengawasan wasit yang memimpin pertandingan juga para asistennya.

Setelah dilakukannya proses analisa terhadap insiden tersebut oleh tiga panelis yang merupakan mantan wasit professional di Liga Primer Inggris, akhirnya FA menurunkan sanksi kepada Schweinsteiger yang dinilai bersalah dalam insiden tersebut.

“Bastian Schweinsteiger akan menjalani sanksi tiga pertandingan dengan efek langsung setelah dia menerima dakwaan dari FA Untuk tindak kekerasan yang tak terlihat oleh pihak Ofisial pertandingan namun terekam video. Gelandang Manchester United tersebut terlibat dalam insiden dengan Winston Reid dai West Ham United pada menit ke-40 pertandingan sabtu kemarin, 5 Desember 2015” Demikian pernyataan resmi FA terkait Sanksi kepada Bastian Schweinsteiger.

Menurut informasi yang kami dapatkan, pihak FA memberikan kesempatan kepada Schweini untuk ajukan banding, namun gelandang Internasional Jerman memilih untuk menerima sanksi tersebut dengan lapang karena mengakui kesalahan yang dia lakukan. Adapun, pertandingan itu sendiri berkesudahan dengan skor imbang tanpa gol.

Related Articles