Baru Dua hari Resmi, Marcelo Bielsa Sudah Mundur dari Lazio

Category: Berita Bola 5

Marcelo BielsaTidak disebutkan secara jelas, apa alasan dibalik keputusan tersebut, namun pihak Lazio mengatakan bahwa pelatih asal Argentina itu sejatinya telah melanggar komitmen kontraknya, melanggar aturan dalam kontrak, sehingga keputusan inipun harus dibuat.

Marcelo Bielsa, Mantan pelatih Olympique Marseille ini telah resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Lazio, Padahal pada faktanya, dia baru saja ditunjuk dua hari yang lalu untuk menangani Tim Serie A Italia tersebut. Sebagaimana diketahui, pelatih asal Argentina berusia 60 tahun itu baru-baru ini memang telah mencapai kata sepakat untuk menangani Lazio mulai kampanye musim 2016/17 depan. Bahkan, pihak Klub Serie A italia tersebut sejatinya juga telah mengumumkan penunjukan dirinya lewat laman resmi mereka, namun sekarang, bisa dipastikan kontrak dan kesepakatan kerja sudah dibatalkan 100 persen.

Tidak diketahui secara pasti apa penyebab batalnya kesepakatan kerja antara kedua kubu ini, tidak dijelaskan juga secara rinci oleh pihak Lazio, namun lewat pernyataan resminya, rival sekota AS Roma tersebut mengonfirmasi kalau pelatih asal Argentina itu sudah meninggalkan posisinya, akibat “pelanggaran jelas” terhadap kontrak.

“Kami mencatat dengan kejutan pengunduran diri Tuan Marcelo Bielsa, juga atas nama kepegawaiannya, yang jelas telah melanggar komitmen yang ada di dalam kontrak yang kita semua tahun telah ditandatangani pada pekan lalu,” demikian pernyataan resmi Lazio terkait pengunduran diri Marcelo Bielsa.

Menurut informasi yang beredar, Marcelo Bielsa, yang pernah melatih Cile, Athletic Bilbao, dan Marseille sejak tahun 2007 silam tersebut, punya peluang besar untuk menggantikan posisi Gerardo Martino sebagai pelatih Tim Nasional Argentina. Eks Pelatih Barcelona itu memang telah sepakat untuk menyudahi masa jabatannya di Timnas Argentina pasca kegagalan di Final Copa America centenario 2016.

Related Articles