Barcelona Umumkan Kedatangan Ousmane Dembele

Setelah proses negosiasi yang cukup berbelit dan alot, akhirnya Raksasa Catalan, FC Barcelona, meresmikan transfer salah seorang bintang muda Prancis dari Borussia Dortmund, Ousmane Dembele. Pemain berusia 21 tahun tersebut ditebus Barcelona lewat kocek sebesar 147 juta Euro, yang praktis menjadikannya sebagai pemain termahal kedua.

Barcelona Umumkan Kedatangan Ousmane Dembele

Sebenarnya, isu kepindahan Dembele menuju Camp Nou memang sudah terdengar semenjak raksasa Catalan gencar mencari pemain baru untuk menggantikan peranan Neymar Jr yang kita ketahui telah resmi merapat ke Paris Saint-Germain. Namun, isu tersebut tak kunjung terealisasikan, dan itu disebabkan oleh rumitnya proses transfer dan keengganan dortmund melepas winger Internasional Prancis tersebut.

Namun, setelah proses transfer yang berjalan cukup alot, pada akhirnya Barcelona meresmikan transfer DEmbele, dengan membayar klausul pelepasannya senilai 105 Juta Euro. Terdapat juga bonus di dalam transfer ini, dengan totalnya mencapai 40 Persen dari angka transfer tersebut, yakni 42 Juta Euro. Tak hanya itu, Barcelona tentu tak ingin kehilangan sang pemain lagi dalam waktu dekat, mereka kemudian menerapkan klausul pelepasan senilai 400 Juta Euro untuk sang pemain.

Tingginya banderol Dembele tersebut memang sudah diprediksi setelah Barcelona meraup €222 juta dari penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain. Awalnya, Barcelona mengejar Philippe Coutinho namun mendapat penolakan secara konstan dari Liverpool. Dortmund juga sempat menolak menjual Dembele sebelum akhirnya mempersilakan winger Prancis itu berlabuh ke Camp Nou.

Dembele, 20 tahun, baru satu tahun merumput di Jerman sejak didatangkan dari Rennes senilai €15 juta pada Juli 2016. Ia langsung tampil meledak di musim debutnya berseragam BVB dengan mengemas 10 gol dan 21 assist dari 50 penampilan di semua ajang.

Menurut informasi yang kami dapatkan, Ousmane Dembele akan segera tiba di Barcelona dalam waktu dekat, dan rencananya dia akan diperkenalkan di Camp Nou pada Senin mendatang, sebagai rekrutan kelima klub Pada bursa transfer musim panas ini setelah Marlon Santos, Nelson Semedo, Paulinho, dan Gerard Deulofeu.