Barcelona Terancam ‘Diusir’ La Liga, Luis Enrique Bungkam

Category: Berita Bola 36

Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengaku tak bisa membayangkan jika La Liga Spanyol tanpa kehadiran Barcelona nantinya, tentu ada banyak perubahan positif dan negatif yang mempengarhui La Liga Spanyol jika Barca ‘terusir’.

Barcelona Terancam 'Diusir' La Liga, Luis Enrique Bungkam | Berita Bola Terupdate

Ya, terancamnya posisi Barcelona di La Liga Spanyol saat ini tengah menjadi headline news di sejumlah media Negeri Matador. Tim Catalan memang terancam ‘diusir’ dari La Liga Spanyol oleh pihak Spanyol sendiri jika Catalunya menyatakan diri telah merdeka dan berpisah dari Spanyol. Kemerdekaan Catalan sendiri kabarnya bakal berlangsung dalam waktu dekat, dimana sejumlah proses telah berjalan dengan sukses dan pemilihan Presiden nya akan segera dilangsungkan.

Banyak pihak yang dimintai pendapatnya tentang hal ini, tentu saja termasuk pelatih FC Barcelona sendiri, Luis Enrique. Namun, Enrique sendiri memilih untuk bungkam, tak banyak berkomentar mengenai topik ini kala ditanyai wartawan dalam jumpa pers jelang laga kontra Celta Vigo.

“Jika Barcelona keluar dari La Liga Spanyol? Untik sekarang ini, saya sama sekali tak bisa membayangkan apapun yang mungkin bisa terjadi terkait topik yang kalian tanyakan ini” Kata Luis Enrique sebagaimana dilansir Marca.

Jika pada akhirnya Barcelona benar-benar terpisah dari La Liga Spanyol, maka dipastikan kompetisi La Liga tidak lagi diisi oleh sejumlah bintang dunia macam Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar da Silva. Bisa jadi, kejayaan Madrid di La Liga kembali terjadi, karena dalam 10 tahun terakhir, Barcelona adalah pesaing ketat mereka di La Liga.

Related Articles