Barcelona Pastikan Talangi Denda Pajak Transfer Neymar Jr

Category: Berita Bola 25

neymarRaksasa Catalan tersebut mengakui bahwa mereka memang bertanggung jawab atas adanya tindakan pelanggaran dan rencana penghindaran pajak transfer Neymar pada tahun 2013 silam, bersedia menalangi denda tersebut agar kasus yang sudah terdengar sejak tiga tahun silam benar-benar selesai.

Sang Juara Bertahan La Liga Spanyol, FC Barcelona bersedia membayar denda pajak terkait dengan kisruh transfer Neymar Jr yang mereka lakukan pada tahun 2013 silam, ditaksir, denda tersebut senilai 4,4 Juta Euro. Sebagaimana diketahui, Neymar didatangkan dari Santos pada bursa transfer tahun 2013 silam dengan banderol senilai 56 juta euro. Namun, setelah kepindahannya rampung, muncul kabar bahwa Neymar dan Barcelona telah menyembunyikan detail transfer tersebut, demi menghindari biaya pajak Spanyol yang nilainya lebih besar. Kasus ini sudah tiga tahun berlalu, namun belum selesai sampai sekarang.

Akhirnya, Barcelona mengambil inisiatif cepat agar kasus tersebut benar-benar berakhir, mereka bersedia membayar denda pajak senilai 4,4 Juta Euro. Hal tersebut dituturkan resmi pleh Pihak Barcelona.

“Direksi memutuskan untuk sepakat atas kesepakatan yang diberikan oleh bagian hukum terkait dengan kasus transfer Neymar Jr yang sekarang ini tengah dilakukan dengar pendapat di Pengadilan Provisi Barcelona. Kesepakatannya sendiri termasuk dalam pengakuan oleh klub, atas kesalahan dalam perencanaan pajak untuk perekrutan pemain, tahun fiskal 2011 dan 2013, saat mereka tidak dengan benar melakukan pembayaran yang kemudian berujung pada Inkorporasi dirinya”

“Sebagai tambahan, klub juga sudah dibebaskan sepenuhnya dari tanggung jawab untuk tahun fiskal 2014, yang juga menjadi bagian dari proses tersebut” demikian pernyataan resmi FC Barcelona.

Dengan demikian, bisa dikatakan sudah berakhir kisruh transfer Neymar yang sudah terdengar sejak tahun 2013 silam.

Related Articles