Barcelona Masih Rahasiakan Suksesor Luis Enrique

Category: Berita Bola 4

Presiden Josep Maria Bartomeu tidak heran dengan banyaknya nama pelatih sepakbola yang dikaitkan dengan Barcelona belakangan ini, karena itu adalah hal yang wajar. Namun, dia tidak bisa menyebutkan siapa manajer yang dipersiapkan untuk musim depan.

Barcelona Masih Rahasiakan Suksesor Luis Enrique

Siapa yang akan menjadi suksesor Luis Enrique musim depan dan memimpin tampuk kepelatihan Barcelona ? Pertanyaan ini sudah terdengar sejak Enrique memutuskan untuk tidak lagi menukangi Messi cs Musim depan. Namun, kubu Raksasa Catalan sejauh ini masih bungkam dan merahasiakan siapa sosok manajer yang masuk dalam rencana mereka.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, tepatya sejak Maret, Luis Enrique memang sudah memutuskan bahwa dia tidak akan lagi menangani Barcelona musim depan, seiring dengan kontraknya bersama Raksasa Catalan yang akan berakhir pada musim panas nanti. Alasannya adalah, karena eks pelatih AS ROma itu ingin beristirahat sejenak setelah melalui musim-musim yang menguras fisik serta mentalnya dalam tiga tahun terakhir.

Sejak saat itulah muncul sejumlah nama Manajer sepakbola yang dikaitkan dengan Barcelona, mulai dari Ernesto Valverde, Jorge Sampaoli, Mauricio Pochettino, Unai Emery, sampai assisten Enrique saat ini, Carlos Unzue. Terkait hal ini, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu memakluminya. Dia merasa wajar jika Barca dikaitkan dengan sejumlah manajer top, namun Bartomeu tidak bisa membeberkan siapa yan akan menukangi Messi cs Musim depan.

Yang jelas, dikatakan Bartomeu bahwa klub sudah merancang musim depan sejak lama.

“Saya tidak akan bisa memberikan nama apapun, Kami tengah bekerja keras untuk mencari manajer baru dengan niat terus mempertahankan era dominasi tim. Anda akan terus mendengar banyak nama, itu wajar di zaman sekarang. Saya hanya bisa bilang bahwa klub sudah cukup lama menyusun rencana untuk musim depan.” tutur Bartomeu menurut ESPN FC.

Luis Enrique sendiri ditunjuk untuk menukangi Tim Utama Barcelona sejak musim panas tahun 2014 silam, menggantikan Tata Martino. Sejauh ini, sang manajer telah mempersembahkan tujuh gelar, termasuk satu diantaranya trofi Liga Champions Eropa yang menjadi bagian dari Treble winner di musim debutnya sebagai manajer Raksasa Catalan.

Related Articles