Barcelona Kini Sudah Mulai Kehabisan ‘Bahan Bakar’

Category: Berita Bola 6

Real SociedadKekalahan di Estadio de Anoeta melawan Real Sociedad ternyata menjadi kekalahan keenam Barcelona di markas La Real secara beruntun, tidak hanya menjadi rekor buruk, karena fakta yang bisa dipetik adalah raksasa Catalan sudah mulai kehabisan ’bahan bakar’.

Barcelona, siapa yang tak kenal dengan raksasa Catalunya ini, mereka jadi satu-satunya tim yang berhasil mengoleksi dua treble winner sepanjang sejarah sepakbola, dimana treble winner kedua mereka raih musim lalu usai menjuarai La Liga spanyol, Copa Del Rey dan Liga Champions Eropa. Musim ini, Barcelona cukup meyakinkan untuk pertahankan ketiga trofi tersebut usai melenggang mulus ke Final Copa Del Rey, kemudian ke babak perempat final Liga Champions Eropa dan masih berada di puncak klasemen sementara. Tapi, jelang masa-masa krusial penghujung musim, mereka dinilai mulai kehabisan ’bahan bakar’, dan mimpi pertahankan treble winner di akhir musim nanti terancam sirna begitu saja.

Bagaimana tidak? Serentetan hasil buruk diraih raksasa catalan itu pasca jeda Internasional pada akhir Maret lalu. Messi yang kembali dari Timnas Argentina tampak ’lesu’, menyusul kekalahan kandang dalam pertandingan el Clasico. Tak sampai disitu, mereka juga tidak bisa terlalu superior saat menghadapi 10 pemain atletico Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa dan terancam tersingkir jika tidak bisa maksimal lagi pada leg kedua nanti.

Akhir pekan kemarin, Barcelona kembali kehilangan tiga poin, dalam lawatan mereka ke Stadion ’Neraka’ De Anoeta melawan Tim Tuan Rumah Real sociedad, Barca kembali telan kekalahan 1-0 dari Tuan Rumah. Itu adalah kekalahan kedua beruntun yang dialami Barcelona di La Liga musim ini, dan yang keenam beruntun selama mereka melawat enam kali ke Estadio De Anoeta milik La Real.

Lantas, apakah Barca sudah kehabisan ’bahan bakar’ ? Yang jelas, mereka masih punya peluang, dan berpeluang meraih trofi pertama saat hadapi Sevilla di partai puncak Copa Del Rey yang akan berlangsung di Vicente Calderon.

Related Articles