Barcelona Kini Punya Sosok Striker Murni yang Mumpuni

Category: Berita Bola 57

Legenda Arsenal dan Barcelona, Thierry Henry percaya bahwa Barcelona kini telah memiliki penyerang tengah murni yang diyakini nya ada dalam diri Luis Suarez.
gareth bale
Seperti diketahui, penyerang yang berperan di posisi 9 dalam skuat Barcelona racikan Luis Enrique tersebut memang tampil sangar ketika Barcelona sukses permalukan Paris Saint-Germain di Stade Parc des Princes dalam pertemuan leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa. Suarez yang tampil sejak awal berhasil taklukan Salvatore Sirigu sebanyak dua kali, masing-masing dengan proses yang cantik. Bahkan, sebelum mencetak kedua gol tersebut, Suarez lebih dulu menunjukkan kelasnya dengan me-nutmeg David Luiz.

Sepasang gol cantik itulah yang membuat Thierry Henry beranggapan bahwa Barcelona kini telah memiliki sosok penyerang sejati yang ada dalam diri Suarez.

“Bagi saya, dia adalah sosok pemain di posisi 9 yang memang ingin saya lihat. Dia bermain dengan car yang bagus, dia akan menahan penguasan bola dengan sangat baik. Gol pertama, anda bisa lihat dia berlari dimana bola mengalir, kemudian menahannya dengan kekuatan yang luar biasa. Saat proses gol kedua tercipta, dia melakukan one-two dan melewati beberapa pemain lawan”

“Dia selalu ada di tiap situasi, dia selalu bisa mencari peluang dan sekarang, Barcelona punya striker murni yang layak” Ujar Henry kepada Sky Sports.

Suarez sendiri sempat mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan Barcelona sejak didatangkan dari Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu.

Related Articles