Barcelona dinilai sudah kehilangan identitasnya

Category: Berita Bola 5

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang pemain andalan Raksasa Catalan, Sergi Roberto. Diakui sang full back spanyol bahwa memang Barcelona telah memainkan gaya yang lebih variatif musim ini, namun karenanya juga klub dianggapnya tidak bisa bermain konsisten.

Barcelona dinilai sudah kehilangan identitasnya

Barcelona akhirnya harus melepas statusnya sebagai juara bertahan La Liga Spanyol setelah hanya finish di peringkat kedua, di belakang Real Madrid pada akhir klasemen musim ini. Terkait dengan kegagalan tersebut, Finalis Copa Del Rey dianggap memang telah kehilangan identitasnya musim ini.

Sebagaimana diketahuui, Barcelona memang kerap kehilangan poin yang seharusnya bisa mereka raih di sejumlah kesempatan pada ajang La Liga Spanyol musim ini. Sedangkan sang rival abadi, Real Madrid, justru tampil lebih konsisten dan memuncakki klasemen selama 28 jornada La Liga untuk kemudian keluar sebagai Champione.

Barca sendiri memainkan taktik yang kerap berubah-ubah menyusul ide variatif dari manajer mereka, Luis Enrique. Mengenai hal tersebut, Wing Back raksasa Catalan, Sergi Roberto, mengakui bahwa timnya tidak lagi membosankan seperti apa yang orang-orang katakan dalam beberapa musim terakhir terkait gaya penguasaan bola. Namun, hal tersebut justru menjadi boomerang yang menurut Roberto membuat Barca tidak bisa bermain konsisten.

Padahal, Juara La Liga Spanyol sendiri akan ditentukan oleh tim mana yang bermain paling konsisten di sepanjang 38 Jornada.

“La Liga adalah soal konsistensi, jadi satu tim yang nantinya keluar sebagai juara adalah tim yang paling konsisten dan saya kira kami tak mampu melakukan itu,”

“Mungkin di beberapa tahun sebelumnya anda melihat Barcelona yang mampu mengontrol lawan dengan banyak penguasaan bola. Dan kemudian semua orang bilang itu membosankan.”

“Kami kini sudah lebih variatif dalam menyerang dan juga bisa melukai lawan dengan serangan balik. Namun kami bermain kurang konsisten.” tutur Roberto menurut El Pais.

Barcelona tidak kehilangan asa sepenuhnya, karena mereka masih memiliki partai final Copa Del Rey melawan Deportivo Alaves yang bisa dijadikan sebagai ajang pelipur lara.

Related Articles