Barcelona berhasil Pecahkan Rekor Gol Real Madrid

Category: Berita Bola 4

Barcelona berhasil mengoleksi 180 gol di sepanjang tahun 2015 ini di semua kompetisi lewat torehan empat gol ke gawang Real Betis, jumlah yang mengalahkan rekor Real Madrid di tahun 2014 lalu dengan total 178 gol saja.

Barcelona berhasil Pecahkan Rekor Gol Real Madrid | berita bola terupdate

Juara bertahan La Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa, Barcelona berhasil menutup tahun 2015 ini dengan kemenangan yang mereka raih atas Real Betis lewat torehan empat gol tanpa balas di Estadio Camp Nou pada Kamis dinihari (31/12) waktu setempat. Dengan demikian, Barcelona memang berhasil menutup tahun 2015 ini dengan sangat manis, mereka tak hanya sukses puncakki klasemen sementara tapi juga sebelumnya memenangkan lima gelar kompetitif yang terdiri dari La Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia antarklub dan Copa Del Rey. Namun di samping itu, mereka mencatatkan rekor baru yang berhasil memecahkan rekor sebelumya.

Tak jauh-jauh dari kesuksesan mereka di sepanjang tahun 2015, rekor kali ini berhubungan dengan jumlah gol yang mereka cetak ke gawang lawan di semua ajang pada tahun tersebut. Dengan ketajaman Trio MSN di lini depan, dan disokong para pemain produktif yang berada di belakang ketiga penyerang tersebut, total, Barcelona sudah mencetak 180 gol di sepanjang tahun 2015 pada semua kompetisi. Torehan tersebut rupanya berhasil melampaui torehan gol Real Madrid di tahun 2014, yang mana sang rival abadi Barcelona berhasil mencetak 178 gol sepanjang tahun 2014.

Secara rinci untuk trio MSN, masing-masing telah mencetak 48 gol untuk Lionel Messi dan Luis Suarez, sementara Neymar mencetak tak kurang dari 41 gol di semua ajang.

Related Articles