Barack Obama Angkat Bicara Soal Kisruh FIFA

Category: Berita Bola 24

Menurut Barack Obama, sangatlah penting untung menjalankan organisasi dengan integritas, transparansi dan akuntabilitas yang baik, terutama dalam tubuh FIFA yang kita tahu adalah Induk dari Sepakbola Dunia.

Barack Obama Angkat Bicara Soal Kisruh FIFA | Berita Bola Terupdate

Setelah sekian tahun hanya menjadi sebuah spekulasi dan tudingan semata, akhirnya Bobrok dan skandal yang ada dalam tubuh FIFA terungkap juga. Adalah FBI dan pihak Kepolisian Swiss yang telah berhasil menangkan sejumlah petinggi FIFA sebagai tersangka dalam beberapa kasus seperti Korupsi, Pemerasan, Suap, dan lain sebagainya. Kisruh yang menimpa FIFA ini sampai-sampai membuat Presiden Sepp Blatter memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

Dan tentu saja, kisruh FIFA ini telah menyedot perhatian dunia melihat peran mereka sebagai induk sepakbola Dunia dengan ratusan federasi di hampir seluruh negara sebagai anggotanya. Presiden Amerika Serikat, Barack Obama juga tak luput memperhatikan kisruh ini, dalam sebuah kesempatan, orang nomor Satu di negeri Paman Sam itu berbicara di Forum Ekonomi G7 di Krun, Jerman.

“Saya akan mengatakan dalam perbincangan saya di sini, di Eropa, orang-orang berpikir bahwa sangatlah penting bagi FIFA untuk bisa menjalankan organisasi dengan integritas, transparansi, dan akuntabilitas yang baik. Karena dengan cara itu, bersamaan dengan terus berlanjutnya proses Investigasi, saya rasa kita semua harus tetap fokus, walaupun pada faktanya sepakbola tergantung pada federasi daerah mana anda berada”

“Ini memang permainan, namun juga sebuah bisnis yang besar, ini menjadi sumber kebanggaan nasional yang luar biasa dan orang ingin meastikan bahwa semua dijalankan dengan integritas” Ungkapnya.

Related Articles