Banyak Kontroversi, Presiden Barca Tidak Akan Mundur

Category: Berita Bola 5

Bartomeu mengaku tidak keberatan ketika orang-orang menilai bahwa dia dan jajaran manajemen tidak melindungi dan mempertahankan filosofi Barcelona demi Bisnis semata, karena dalam sepakbola era modern seperti sekarang ini, pendapat itu seperti sebuah pujian.

Banyak Kontroversi, Presiden Barca Tidak Akan Mundur

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menolak untuk mundur dari jabatannya sebagai pemimpin klub meskipun sejak berkuasa di tahun 2014, banyak skandal yang menjerat Raksasa Catalan. Bahkan, suksesor Sandro Rossel itu dinilai telah menghapuskan Filosofi Barcelona demi uang.

Seperti diketahui, Bartemoeu awalnya merupakan Presiden Sementara Barcelona ketika kepemimpinan klub ditinggalkan oleh Sandro Rosell. Namun, sang Presiden sementara akhirnya menyandang status sebagai Presiden Tetap, usai mendapatkan voting terbanyak oleh Socio klub pada pemilihan di tahun 2014 silam. Kendati sudah resmi terpilih, Bartomeu terus menjadi sorotan belakangan ini.

Banyak kritik yang dilayangkan kepada jajaran manajemen klub dibawah kepemimpinannya. Dia juga dituding telah menghapuskan filosofi Barcelona dan menjadikan Bisnis sebagai acuan utama dalam meraih prestasi dan menghasilkan uang di tiap musim. Tak sampai disitu, ada beberapa kasus kontroversial yang menjerat Barca sejak Era Bartomeu bergulir.

Mulai dari kasus transfer neymar sampai sanksi regulasi perekrutan pemain dibawah umur yang membuat Barca ditimpa sanksi Embargo transfer dalam dua periode. Banyaknya Kontroversi ini membuat sejumlah pihak berpendapat bahwa sudah sepatutnya Bartomeu mundur dari jabatannya sebagai Presiden Klub, namun yang bersangkutan kemudian menolak gagasan tersebut.

“Dari beberapa sektor, kemampuan manajemen klub sempat dipertanyakan. Kami dituding tidak melindungi filosofi tim dan hanya sekedar menjalankan bisnis. Kami tidak keberatan, jika mengingat bagaimana sepakbola berjalan sekarang. Itu seperti sebuah pujian,”

“Kita tidak sedang coba melupakan filosofi Barca. Kami masih terus meraih banyak kemenangan seperti di era Ronaldinho dan kini Messi. Kami mampu mengatasi kepergian Guardiola, Xavi, kematian Tito Vilanova, dan sanksi FIFA. Saya takkan mundur dan begitu juga dengan anggota manajemen lainnya.” tutur Bartomeu menurut Goal International.

Related Articles