Bantai Indonesia 5-0, Ini Kata Pelatih Timnas Vietnam U-23

Category: Berita Bola 64

Menurut Toshiya Miura, Sebenarnya para pemain Indonesia memiliki kualitas individu yang sangat bagus, namun karena beberapa faktor termasuk sanksi dari FIFA, mereka tak bisa tampil bagus dalam pertandingan semifinal SEA Games 2015 tadi.

Bantai Indonesia 5-0, Ini Kata Pelatih Timnas Vietnam U-23 | Berita Bola Terupdate

Seperti diketahui, Indonesia U-23 gagal mengamankan trofi perunggu di ajang Sea Games 2015 setelah dikalahkan oleh Vietnam dalam perebutan trofi tersebut, Senin Siang, 15 Juni 2015. Tak tanggung-tanggung, kekalahan yang ditelan Indonesia lagi-lagi sangat menyedihkan, usai dibantai Thailand dengan skor telak 5-0, Indonesia kalah dengan skor yang sama saat menghadapi Vietnam U-23. Tentu saja hasil ini sangat mengejutkan, mengingat Indonesia juga diunggulkan dalam pertandingan tersebut.

Toshiya Miura, selaku pelatih Timnas U-23 Vietnam memaklumi kekalahan Indonesia tersebut, menurutnya sanksi FIFA juga berpengaruh pada performa anak-anak Indonesia U-23, pun juga proses Recovery yang kurang panjang. Padahal, menurutnya para pemain Indonesia U-23 memiliki kualitas individu yang sangat bagus.

“Saya mengerti, Indonesia sedang berada dalam posisi yang sulit karena adanya sanksi dari FIFA. Persiapan mereka terganggu karena waktu itu kepastian untuk berangkat ke SEA Games juga belum jelas. Selain itu, Recovery Indonesia juga sangat kurang, karena jeda pertandingan yang hanya satu hari. Namun menurut saya secara individu, para pemain Indonesia sangat bagus” Ungkapnya kepada Reporter setempat selepas pertandingan.

Kemenangan tersebut membawa Vietnam raih Perunggu di ajang Sea Games 2015 ini.

Related Articles