Banding Kartu Merah Jamie Vardy Resmi Ditolak

Category: Berita Bola 5

Setelah banding ini Ditolak, striker andalan Leicester city tersebut dipastikan absen dalam tiga pertandingan Liga Primer Inggris. Berdasarkan penuturan resmi FA, Jamie Vardy memang melakukan pelanggaran yang cukup serius dalam pertandingan kontra Stoke City kemarin.

Banding Kartu Merah Jamie Vardy Resmi Ditolak

Leicester City, juara bertahan Liga primer Inggris ini dipastikan harus mempersiapkan striker lainnya semasa boxing day berlangsung, pasalnya, mereka tidak akan bisa memainkan Striker andalan, Jamie Vardy yang disanksi tiga pertandingan usai banding kartu merahnya ditolak komite disiplin FA baru-baru ini.

Sebagaimana diketahui, Striker Tim Nasional Inggris tersebut memang secara mengejutkan diusir dari lapangan oleh wasit Craig Pawson pada menit ke-28 setelah menekel Mame Biram Diouf dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris melawan Stoke City di Britannia Stadium pekan kemarin.

Merasa tidak terimaa dengan kartu merah yang didapatkan pemainnya itu, pihak Leicester City kemudian mengajukan banding kepada komite Disiplin FA. Sayangnya, setelah menanti jawaban selama dua hari, banding mereka ditolak, dan sang striker resmi disanksi selama tiga pertandingan ke depan.

“Jamie Vardy akan menjalani hukuman larangan bertanding tiga laga dengan segera setelah banding kartu merahnya ditolak, menyusul proses yang dikaji oleh Komisi Regulator Independen. Sang penyerang Leicester diusir dari lapangan karena melakukan pelanggaran serius saat bermain melawan Stoke City pada 17 Desember 2016 lalu.” demikian bunyi rilis resmi FA.

Tentu saja, sanksi ini akan membuat Vardy absen di tiga pertandingan Liga Primer antara lain saat Leicester City berhadapan kontra Everton, West Ham United dan Middlesbrough, sebagaimana sang juara bertahan masih berjuang keras keluar dari papan bawah klasemen sementara.

Related Articles