Banding Ditolak, Sanksi Embargo Transfer buat Atletico Galau

Category: Berita Bola 5

Klub La Liga Spanyol, Atletico Madrid saat ini tengah ‘galau’, karena bisa dipastikan mereka tidak bisa menambah amunisi anyar pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini. Hal tersebut karena sanksi Embargo Transfer dari FIFA tetap berlaku untuk Los rojiblancos setelah baru saja banding yang mereka ajukan kepada CAS ditolak.

Banding Ditolak, Sanksi Embargo Transfer buat Atletico Galau

Sebagaimana diketahui, duo Madrid , Atletico dan Real Madrid, menyusul musibah yang lebih dulu menimpa Barcelona, menerima sanksi Embargo Transfer dari FIFA setelah keduanya terbukti melanggar aturan perekrutan pemain muda dibawah usia 18 tahun. Sanksi ini sempat membuat barcelona tidak bisa menambah amunisi anyar pada dua edisi bursa transfer, yang pertama pada januari 2015, sampai kemudian di musim panas tahun 2016.

Duo Madrid juga menerima sanksi serupa dari FIFA, setelah pada awal musim ini mereka telah terbukti melakukan pelanggaran yang sama. Real Madrid kemudian mengajukan Banding kepada CAS, dan Komite terkait mengabulkan banding tersebut, dengan memangkas sanksi menjadi satu periode transfer saja. Dengan kata lain, Los Blancos bisa berbelanja pemain pada bursa transfer musim panas ini setelah absen di Januari kemarin.

Atletico Madrid sendiri berharap mendapatkan perlakuan serupa dari FIFA, dengan mengajukan banding sebelum jendela transfer musim panas ini dibuka, tapi sayang, berdasarkan kabar terbaru yang kami dapatkan, banding tersebut telah ditolak oleh CAS. Dengan demikian, Los Rojiblancos tidak akan bisa mendatangkan pemain baru pada kesempatan bursa transfer musim panas ini.

Situasi inilah yang membuat Atletico madrid merasa ‘galau’, karena sanksi itu sama sekali tidak melarang mereka untuk menjual pemain yang ada. Dengan kata lain, Atletico Madrid terancam kehilangan sejumlah bintangnya yang sempat dipercaya akan meninggalkan vicente Calderon, terutama Penyerang Prancis, Antoine Griezmann.

Ya, Griezmann adalah satu-satunya pemain Atletico Madrid yang begitu getol dikaitkan dengan raksasa Liga Primer Inggris, MAnchester United. Sedangkan pihak klub sudah berencana untuk memulangkan diego Costa. Namun otomatis, dengan ditolaknya banding ini, mereka tidak bisa mendatangkan pemain Brazil itu dari Chelsea. Dan situasi ini juga memaksa Diego Simeone bertahan dengan skuatnya, serta berusaha mempertahankan Griezmann.

Related Articles