Banding Ditolak, Real Madrid Tetap Diusir dari Copa Del Rey

Category: Berita Bola 5

Dengan penolakan banding Real Madrid yang diputuskan oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Cadiz berhak melangkah ke babak 16 besar Copa Del Rey musim ini tanpa harus melakoni Leg Kedua melawan Raksasa La Liga tersebut.

Banding Ditolak, Real Madrid Tetap Diusir dari Copa Del Rey | Berita Bola Terupdate

Di tengah-tengah kebahagiaan mereka bertahan di puncak klasemen fase Group Liga Champions berkat kemenangan 8-0 atas Malmo di partai terakhir, Real Madrid kembali dihampiri musibah yang cukup berat. Beberapa waktu lalu, Los Blancos mengajukan banding kepada RFEF terkait sanksi Diskualifikasi dari Ajang Copa Del Rey menyusul keputusan mereka memainkan pemain ‘ilegal’ Denis Cheryshev dalam laga melawan Cadiz pada babak 32 besar. Ya, RFEF baru saja memastikan bahwa banding yang diajukan Madrid telah mereka tolak dengan tegas.

Aturan seperti ini memang harus ditaati para kontestan karena bagaimanapun sebelumnya sudah ada kasus serupa dan tidak ada toleransi bagi mereka, termasuk salah satunya Osasuna.

Sebagaimana diketahui, Pelatih Rafael Benitez memang memainkan Denis Cheryshev sejak menit pertama dalam laga leg pertama melawan Cadiz beberapa pekan lalu, padahal Winger asal Rusia tersebut sedang menjalani sanksi Akumulasi Kartu kuning yang dia terima kala masih jalani masa pinjaman di Villarreal musim kemarin pada ajang yang sama.

Menurut informasi yang kami dapatkan, Real Madrid masih belum terima terkait penolakan banding tersebut dan berencana membawa kasus ini ke Pengadilan Olahraga Spanyol dengan harapan mereka tidak diusir dari ajang Copa Del Rey.

Related Articles