Banding Diproses, Sanksi Embargo Transfer Untuk Duo Madrid Ditunda

Category: Berita Bola 2

Penundaan Sanksi Embargo Transfer Real Madrid dan Atletico Madrid ini hanya bersifat sementara saja, selama banding yang diajukan kedua kubu diperiksa oleh FIFA. Jika tetap terbukti bersalah, maka banding akan ditolak, dan Sanksi terus berlanjut.

Banding Diproses, Sanksi Embargo Transfer Untuk Duo Madrid Ditunda | berita bola terupdate

Sebagaimana diketahui, Real Madrid dan Atletico Madrid memang telah disanksi FIFA terkait pelanggaran aturan perekrutan pemain dibawah usia 18 tahun belum lama ini. Dua raksasa La Liga Spanyol yang berasal dari Ibu Kota Spanyol tersebut mendapatkan sanksi yang sama dengan Barcelona, tak lain embargo Transfer, dimana akibat dari sanksi tersebut mereka dilarang mendatangkan pemain anyar dalam dua periode transfer mendatang. Merasa tak bersalah dan dirugikan, kedua kubu lantas mengajukan banding kepada FIFA, dan banding kedua pihak telah diterima oleh pihak Komite Banding FIFA.

Adapun, proses analisa banding ini memakan waktu cukup lama, untuk itu, sementara waktu sanksi Embargo transfer kepada kedua kubu ditangguhkan atau ditunda. Dengan kata lain, Sanksi Embargo Transfer tersebut untuk sementara waktu tidak berlaku bagi kedua kubu selama masa analisa banding akan dilakukan pihak Komite Banding FIFA, adapun batas waktunya belum ditentukan, karena tentu saja proses analisa tersebut akan memakan waktu cukup lama.

Jika banding diterima dan dikabulkan, maka akan ada dua kemungkinan, yang pertama sanksi sepenuhnya dihapuskan, sementara yang kedua sanksi tetap ada namun dengan porsi yang lebih sedikit. Tapi, jika banding ditolak, maka sudah pasti kedua pihak tidak bisa mendaftarkan pemain anyar dalam dua edisi transfer, musim panas 2016 dan Musim dingin 2017 mendatang.

Related Articles