Aturan-Aturan Baru dari UEFA untuk Piala Euro 2016 Prancis

Category: Berita Bola 14

Euro 2016Turnamen Piala Euro 2016 akan segera bergulir dalam waktu dekat, tepatnya 10 Juni 2016 sudah menjadi kick off partai pertama turnamen empat tahunan tersebut dengan prancis vs Albania sebagai partai pembuka kompetisi. Adapun, UEFA sendiri telah menerapkan sejumlah aturan baru di ajang Piala Euro 2016 mendatang, yang sebelumnya dilarang atau sebelumnya aturan tersebut tidak ada sama sekali. Adapun, berikut adalah Aturan-aturan tersebut.

– Logo Boleh Diletakkan di Bendera Sepak Pojok

– Lapangan Sudah Boleh Menggunakan Campuran Rumput Asli dan Rumbut Buatan

– Jika ada Pemain Pengganti, Pemain Yang Diusir dari Lapangan, atau Perangkat Pertandingan yang mengintervensi jalannya pertandingan sehingga pertandingan dihentikan, maka tim yang menguasai Bola akan mendapatkan Tendangan Bebas Langsung atau Tendangan Penalti

– Pemain yang mengenakan Celana Dalam harus memastikan Bahwa Warna Celana Dalam yang mereka pakai sama dengan seluruh Rekan Setimnya. Kondisi ini juga berlaku bagi mereka yang menggunakan celana pendek.

– Tangan dan Lengan sudah tidak diperhitungkan dalam nenetukan Offisde

– Jeda Waktu untuk minum sekarang bisa ditambahkan pada masa injury time

– Bola tidak perlu dioperkan ke pemain depan lainnya saat Kick Off. Bola hanya perlu digulirkan untuk memulai pertandingan.

– Wasit tidak boleh menciptakan situasi ‘dropped ball’ dalam arti siapa yang akan mengambil atau hasil dari dropped ball tersebut.

– Serangan terhadap perangkat pertandingan bisa dihukum dengan tendangan bebeas langsung atau tendangan penalti

– Pemain Lawan yang mencoba menghalangi lemparan kedalam akan mendapat peringatan jika mereka berdiri kurang dari dua meter dari garis lapangan

– Dalam memutuskan Sudut mana yang diambil dalam tendangan penalti harus dilakukan melalui lempar koin, kondisi lapangan, serta alasan keamanan. Menentukan hal tersebut bukanlah berdasarkan keinginan Wasit.

Related Articles