Atletico Madrid resmi Ajukan Banding terkait Embargo Transfer

Category: Berita Bola 4

Hal itu diumumkan secara resmi oleh pihak Atletico Madrid, dimana mereka menilai bahwa klub telah berlaku sesuai dengan aturan regulasi perekrutan pemain dibawah umur, sehingga merasa bahwa FIFA telah salah karena melayangkan sanksi embargo transfer.

Atletico Madrid resmi Ajukan Banding terkait Embargo Transfer | Berita bola terupdate

Sebagaimana diketahui, FIFA memang telah melayangkan sanksi kepada dua klub Ibu Kota Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid berupa sanski Embargo Transfer, atau larangan transfer dalam dua periode, masing-masing periode bursa transfer musim panas 2016 mendatang dan bursa transfer musim dingin Januari 2017 mendatang. Sanksi ini diberikan FIFA karena kedua klub tersebut telah melakukan pelanggaran yang sama, yakni perekrutan pemain dibawah usia 18 tahun.

Real Madrid sendiri sempat menuturkan tanggapan mereka atas sanksi ini, Los Blancos menilai bahwa FIFA telah salah melayangkan sanksi tersebut, karena merasa sudah mentaati semua peraturan yang ada , termasuk regulasi perekrutan pemain dibawah usia 18 tahun. Real Madrid pun tak tinggal diam, karena merasa tidak bersalah, mereka lantas melayangkan banding kepada FIFA.

Hal serupa juga dilakukan oleh Atletico Madrid, kendati sebelumnya hanya diam tanpa banyak tanggapan, tapi Atletico Madrid juga merasa tidak bersalah dan berencana melayangkan banding kepada FIFA.

“Kami mempertimbangkan bahwa kami telah bertindak sesuai dengan hukum yang berlaku dalam kasus ini, sebagai tambahan bahwa kami meminta hukuman percobaan sembari menanti hasil banding” demikian rilis pernyataan resmi Atletico Madrid.

Related Articles