Arsene Wenger Wajibkan Arsenal Finish Di Tiga Besar Klasemen Akhir Musim

Category: Berita Bola 5

Arsene WengerBagi Wenger, Empat besar bukanlah Liga Champions, tiga besar yang sejatinya membuat tim tidak perlu melalui babak play off untuk melangkah ke fase Group, sehingga, jelang berakhirnya musim, manajer asal Prancis wajibkan skuatnya untuk mengamankan tempat di tiga besar.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mewajibkan para pemainnya untuk bisa finish di peringkat ketiga pada klasemen akhir Liga Primer Inggris nanti, dengan kata lain, mempertahankan posisi saat ini sampai akhir musim. Arsenal sekarang memang berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris, tapi mereka tidak sepenuhnya aman, masih bisa tersingkir oleh Manchester City yang menguntit di peringkat keempat. Bercermin dari posisi mereka di klasemen akhir Liga Primer pada beberapa musim terakhir, Arsenal lebih sering lolos ke babak Play Off, karena finish di peringkat ketiga. Musim lalu, mereka sukses mengakhiri musim di peringkat ketiga, dan Wenger ingin agar para pemainnya minimal bisa melakukan hal yang sama musim ini.

“Empat besar sejatinya bukanlah Liga Champions, tiga besar itu yang Liga Champions, makanya mendapatkan posisi seperti itu amatlah penting. Kami ingin berhadapan dengan tim besar dan kami ingin berada di Liga Champions tanpa Play Off. Apa yang berubah dalam beberapa tahun ini adalah pengaruh keuangan di Liga Champions yang tidak lagi besar. Pada periode sebelumnya, uang menjadi sangat penting bagi kami”

”Namun, faktor kompetisi, perencanaan di musim depan, tentu saja sudah berubah sepenuhnya, terutama ketika anda punya Turnamen besar di Musim panas seperti Euro, yang sekarang lebih mirip Piala Dunia, karena dimulai pada 10 Juni dan berakhir pada 10 Juli” Ujar Wenger sebagaimana dilansir media setempat.

Related Articles