Arsene Wenger Tanggapi Sinis Tuntutan Mundur dari Para Fans Arsenal

Category: Berita Bola 2

Arsene WengerManajer asal Prancis itu mengklaim bahwa dirinyalah yang membuat Arsenal mampu lunasi Emirates Stadium yang sekarang jadi kebanggaan dan sumber pemasukkan klub. Wenger tidak terima dengan kritik yang menuntutnya untuk mundur dari kursi pelatih.

Arsene Wenger, pelatih Arsenal tersebut menanggapi sinis dan geram tuntutan dari kalangan Gooners agar dirinya menyudahi masa jabatan sebagai pelatih The Gunners selama dua puluh tahun. Sebagaimana diketahui, Wenger sudah menangani Arsenal sejak tahun 1996 silam, dua puluh tahun periode kepelatihannya di Arsenal berlangsung cukup baik, dimana sejauh ini sudah 15 gelar dia persembahkan, tiga diantaranya adalah trofi Liga Primer Inggris. Tapi, apa yang terjadi dalam beberapa musim terakhir, terutama musim ini membuat para pendukung Arsenal meragukan lagi kualitas pelatih sepakbola asal Prancis tersebut. Memang, The Gunners terancam tanpa gelar musim ini.

Bahkan, sejumlah kalangan suporter melayangkan tuntutan kepada klub dan Arsene Wenger agar menyudahi masa kerja sama yang telah berlangsung selama 20 tahun. Menanggapi hal ini, Wenger geram, dia menilai tuntutan itu adalah kritik yang kelewatan, apalagi jika memandang, apa yang sudah dia lakukan bagi Arsenal selama 20 tahun, termasuk tentang pelunasan Emirates Stadium.

”Ketika kami membangun stadion anyar, pihak bank membawa saya ke dalam keadaan untuk menandatangani kontrak lima musim. Saya sudah sepakat menerimanya, apakah anda ingin agar saya membuka rahasia, sudah berapa banyak klub yang saya tolak saat itu?”

”Bank menginginkan adanya konsistensi dari Arsenal sebagai jaminan bahwa klub ini memang bisa melunasi hutangnya. Saya berkomitmen dan bertahan di tengah situasi klub yang tidak mendukung. Jadi, bagi saya, kembali ke posisi awal dan ada kritikan yang datang hanya karena tidak meraih trofi adalah suatu hal yang berlebihan”

”Saya menerima beragam kritik, namun untuk yang satu ini sudah kelewatan”

Related Articles