Arsene Wenger Tanggapi Konsep Baru Piala Dunia

Category: Berita Bola 5

Pelatih asal Prancis tersebut sedikit skeptis terhadap wacana untuk menambah kuota peserta di putaran final Piala Dunia yang direncanakan FIFA. Memang, penambahan tersebut bagus dari segi persentase, namun Wenger tidak merasa akan ada perkembangan dengan ditambahnya kontestan pada putaran final nanti menjadi 48 tim.

Arsene Wenger Tanggapi Konsep Baru Piala Dunia

Wacana FIFA untuk mengubah format Piala Dunia, dari 32 peserta di putaran final menjadi 48 Kontestan mendapatkan beragam tanggapan dari berbagai pihak. Manajer Arsenal, Arsene Wenger adalah salah satu pihak yang tertarik untuk berkomentar mengenai gagasan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Presiden FIFA yang baru, Gianni Infantino, memang sempat menuturkan rencana atau gagasannya untuk menambah kuota tim di babak putaran final Piala Dunia dari yang sebelumnya hanya 32 peserta, menjadi 48 peserta. Adapun, penambahan Kuota ini dilakukan, karena Infantino melihat bahwa tim-tim antah berantah seperti Islandia , begitu antusias saat melakoni kompetisi di ajang Euro kemarin, begitu juga dengan para suporter mereka.

Namun, Wenger sendiri tak merasa bahwa hal tersebut akan membuat tim-tim yang berada di kelas menengah ke bawah akan berkembang menjadi lebih baik.

“Apakah ide dan konsep ini didasari karena popularitas dari sepakbola itu sendiri? Atau untuk mengembangkan level sepakbola? Saya sendiri dalam hal ini cukup skeptis. Jika ada seseorang bisa meyakinkan saya ide itu bakal membuat sepakbola lebih baik dan kita semua bisa menyaksikan Piala Dunia yang lebih sempurna, maka tentu saja, saya akan siap untuk mendengarkan hal tersebut.”

“Saya sendiri saat ini masih tidak yakin, di ajang Euro kemarin, dengan adanya 24 peserta, itu sudah mencakup 50 persen dari tim yang kami miliki di seluruh Eropa. Tapi 48 tim – kita memiliki sekitar 300 tim di seluruh dunia, secara persentase mungkin bisa diterima. Tapi saya tak melihat adanya perkembangan besar dalam kualitas permainan.” Demikian ujar Wenger kepada reporter..

Related Articles