Arsene Wenger Dipanggil FA Terkait Komentarnya Soal Doping

Category: Berita Bola 7

Beberapa waktu lalu, dalam wawancara bersama L’Equipe, Arsene Wenger mengaku curiga dengan adanya penggunaan doping oleh sejumlah pemain di Eropa demi menunjang performa di atas lapangan dan raih kemenangan bagi tim.

Arsene Wenger Dipanggil FA Terkait Komentarnya Soal Doping | Berita bola terupdate

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger kabarnya telah menerima panggilan dari federasi sepakbola Inggris, FA, pelanggaran apa yang dilakukan sang Manajer Prancis sehingga harus berurusan dengan FA? Tidak ada pelanggaran yang dilakukan Wenger, pemanggilan tersebut ternyata berkaitan dengan pernyataannya baru-baru ini kepada Media Prancis, L’Equipe tentang penggunaan doping. Dalam wawancara singkat tersebut, Wenger mencurigai adanya praktek penggunaan doping oleh sejumlah klub Eropa kepada para pemainnya demi menunjang performa yang lebih baik di atas lapangan.

Adapun, pernyataan Wenger tersebut memang terbukti, menyusul tertangkapnya salah seorang pemain Dinamo Zagreb yang mengenakan Doping sebelum pertandingan melawan Arsenal di Fase Group Liga Champions Eropa beberapa waktu lalu. Adalah Arijan ademi, pemain yang tampil di sepanjang pertandingan melawan Arsenal tersebut sudah terbukti menggunakan doping, dan telah disanksi pihak UEFA juga dinamo Zagreb.

Nah, terkait kecurigaan Wenger itulah pihak FA berinisiatif untuk memanggil sang Manajer Arsenal, tujuannya adalah Wenger bakal ditanyakan tentang pernyataannya beberapa waktu lalu. Karena bagaimanapun, Doping atau apapun bentuk obat kimia demi mendongkrak performa seorang pemain sangat dilarang tegas dalam dunia sepakbola, dan olahraga lainnya.

Related Articles