Arsene Wenger Dinilai Sudah Lecehkan Sepakbola

Category: Berita Bola 6

Adalah manajer Sunderland, David Moyes yang mengecam habis pendapat dari Wenger beberapa waktu lalu. Sebagai pelatih yang pernah merasakan kiprah sebagai pemain, Moyes akan sangat marah ketika dirinya disebut tidak bermain total dalam sebuah pertandingan.

Arsene Wenger Dinilai Sudah Lecehkan Sepakbola

Arsene Wenger, manajer Arsenal ini belum lama menuturkan pernyataan kontroversial di depan media. Pelatih asal Prancis menganggap sejumlah tim Premier league sudah tidak lagi bergairah meraih kemenangan di sisa musim, bahkan mereka disebutnya seperti sedang ‘berlibur’. Nah, pernyataan Wenger itulah yang disebut melecehkan sepakbola.

Seperti diketahui, Arsenal memang tak hanya membutuhkan kemenangan di sisa musim ini, tapi juga mereka harus berharap kekalahan Liverpool demi menjaga asa finish di Zona Liga Champions Eropa pada akhir klasemen. Wenger sempat berharap West Ham United yang sebelumnya mengalahkan Tottenham Hotspur bisa menjegal laju Liverpool.

Akan tetapi, The Hammers justru secara mengejutkan takluk dihadapan The reds dengan skor telak 4-1. Kekalahan itulah yang membuat Wenger lantas menilai West Ham tak lagi memiliki keinginan untuk meraih kemenangan karena tidak akan mempengaruhi posisi mereka di klasemen akhir.

Dengan kata lain, Wenger menuding, para pemain di sejumlah klub Premier league tak lagi punya gairah untuk menang di sisa musim ini, demi meraih poin, karena tidak akan mempengaruhi posisi klub di klasemen saat musim berakhir. Namun, manajer Sunderland, David Moyes, justru menganggap pernyataan Wenger ini sebagai pelecehan terhadap sepakbola, karena dia pernah merasakan karir sebagai pemain.

“Saya kira itu adalah sesuatu yang menyinggung dan melecehkan sepakbola, karena saya sendiri pernah menjadi pemain. Saya akan kesal jika ada orang yang bertanya apakah saya akan melepas satu pertandingan,”

“Kami tidak bermain bagus akhir pekan lalu, kami tahu itu namun saya pikir anda bisa melihat Sunderland mencoba mencetak gol, namun kami kalah kelas dari tim yang lebih baik.”

“Tim memiliki harga diri yang terlalu tinggi, para pemain juga, setiap pertandingan amat penting, apapun tim yang anda dukung atau anda bela, anda bermain demi seragam mereka, dan saya berharap semua pemain melakukan itu.” tutur Moyes menurut ESPN FC.

Related Articles