Arsene Wenger Catat Rekor Buruk Di Liga Champions Eropa

Category: Berita Bola 7

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions Eropa, ada seorang pelatih yang mencatatkan rekor 50 Kekalahan di ajang Liga Champions, dan tak lain pelatih tersebut adalah Arsene Wenger, seiring kekalahan Arsenal dari Dinamo Zagreb.

Arsene Wenger Catat Rekor Buruk Di Liga Champions Eropa | berita bola terupdate

Arsene Wenger, sosok pelatih asal Prancis ini memang dikenal sebagai salah satu juru taktik yang jitu, punya visi dan misi yang sangat kuat selama belasan tahun menangani Arsenal. Namun, di lain sisi, Wenger juga dikenal sebagai pelatih yang ceroboh, bahkan dalam kurun waktu belasan tahun dia belum bisa membawa Arsenal berbicara banyak di Liga Champions Eropa, terlebih-lebih menjadi juara. Yang paling ironis adalah, Wenger baru saja mencatatkan rekor buruk dalam papan sejarah Liga Champions Eropa.

Sebagaimana dilansir Infostrada Sports, Wenger kini menjadi yang pertama dan satu-satunya pelatih yang mencatatkan 50 kekalahan di ajang Liga Champions Eropa dalam sejarah turnamen UEFA tersebut. Rekor buruk itu didapat Wenger setelah pasukannya menelan kekalahan dari Dinamo Zagreb pada partai pembuka babak penyisihan Group Liga Champions Eropa musim ini.

Seperti diketahui, Wenger dan skuat lengkapnya bertandang ke Kroasia untuk hadapi Zagreb pada kamis dinihari (17/09) waktu setempat. Di akhir pertandingan Wenger menelan kekalahan dengan skor tipis 2-1 dan tentu harus pulang dengan perasaan penuh kecewa karena sejak awal dijagokan raih kemenangan.

Adapun rekor buruk ini seolah-olah membenarkan apa yang dikatakan oleh Jose Mourinho beberapa waktu lalu yang menyebut wenger sebagai ’Sang Spesialis gagal’, hmm.. Bagaimana pendapat anda football lovers?

Related Articles