Arsene Wenger Angkat Bicara Soal Pemecatan Thierry Henry

Category: Berita Bola 9

Manajer asal Prancis itu menegaskan bahwa untuk menjadi bagian dari Arsenal sendiri tidak harus tahu bagaimana identitas klub, tapi juga bagaimana moral mereka, karena itulah yang terpenting. Henry sendiri di mata wenger lebih senang berpendapat ketimbang menangani klub.

Arsene Wenger Angkat Bicara Soal Pemecatan Thierry Henry | Berita Bola Terupdate

Manajer Arsenal, Arsene Wenger belum lama ini membalas kritik terkait dengan pemecatan Thierry Henry dari Klub yang disebutnya, sebagaimana krtik tersebut datang dari dua mantan pemain Arsenal sendiri, antara lain Patrick Viera dan Emmanuel Petit.

Sebagai informasi, sebelumnya, kedua legenda asal Prancis tersebut memang sempat melayangkan kritik kepada Wenger yang dianggapnya tak pernah memberikan kesempatan kepada mantan pemain Arsenal untuk bekerja kembali di klub dengan peran lain.

Keputusan Wenger yang kemudian menjadi sorotan media adalah ketika ia meminta Thierry Henry meninggalkan pekerjaannya sebagai pundit sepakbola di Sky Sports, sebagai ganti atas posisi permanen sebagai pelatih tim U-13. Alih-alih meninggalkan pekerjaannya itu, Henry lantas memilih untuk meninggalkan Arsenal.

“Baiklah, jadi, ketika anda punya kesempatan untuk mempekerjakan mantan pemain anda di klub, maka mereka tahu bahwa Arsenal adalah tentang identitas. Identitas adalah mengenai nilai dan para pemain yang sudah bermain lama di klub tahu bahwa nilai amat penting, tidak hanya dari sisi permainan, akan tetapi moral juga menjadi bagian di dalamnya, dan itulah yang terpenting untuk sejarah klub ini,”

“Ada banyak pembicaraan tentang Henry, namun saya rasa, dia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa di sini. Dia sendiri yang setuju dengan anggapan bahwa sulit untuk berbicara mengenai Arsenal di akhir pekan dan kemudian datang ke sini. Anda ingin ia bebas dalam memberikan pendapat dan itu selalu sulit untuknya, bersikap objektif, dan bahkan sedikit kasar, kemudian di akhir pekan, dia harus berbicara dengan para pemain di sini. Jadi itu membuatnya pergi, tapi saya yakin, suatu saat nanti dia akan kembali melatih.”  tutur Wenger pada laman resmi klub.

Related Articles