Arsenal Tundukkan Hull City di KCOM Stadion

Category: Berita Bola 6

Sepasang gol Alexis Sanchez, sebiji gol dari Alex Iwobi dan Granit Xhaka membawa Arsenal petik tiga poin berarti di KCOM Stadion melawan tim tuan rumah Hull City. Kini, The Gunners berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 10 Poin dari lima pertandingan perdana Liga Primer musim ini.

Arsenal Tundukkan Hull City di KCOM Stadion

Kendati bermain sebagai tim tamu, Arsenal terlihat lebih dominan sejak menit pertama, mereka pun melancarkan serangan demi serangan ringan ke arah pertahanan tuan rumah. Sempat ada peluang yang didapat oleh Alex Iwobi, sayangnya, sepakan sang pemain justru membentur bek lawan, dan akhirya papan skor urung berubah.

Arsenal yang mendominasi akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-17, kali ini, sepakan keras Iwobi membentur Alexis Sanchez, sehingga bola berbelok dan tak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Hull City, skor 0-1 tak terhindarkan, Arsenal memimpin sementara waktu.

Hull City nyaris menyamakan kedudukan, andai saja tendangan keras Abel Hernandez tak bisa diantisipasi Cech. Tak lama berselang usai peluang tersebut, Arsenal kembali mendapat peluang emas namun tak berbuah gol.

Pada babak kedua, Arsenal berhasil mencetak tiga gol sekaligus, setelah tim tuan rumah hanya bermain dengan 10 orang saja, menyusul kartu merah Tom Huddlestone. Gol pertama di babak kedua dicetak oleh Theo Walcott di menit ke-55,  kemudian gol ketiga the Gunners dicetak oleh Alexis Sanchez. Sempat ada pengejaran dari Tim Tuan Rumah lewat penalti yang dieksekusi oleh Robert Snodgrass, namun sayang sekali, di penghujung laga, Granit Xhaka memastikan empat poin Arsenal lewat gol tendangan keras dari luar kotak penalti.

Arsenal pun menang dengan skor 1-4, dan mereka pulang dengan tiga poin, kini bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara.

Related Articles