Arsenal Mampu Juarai Liga Champions Eropa

Category: Berita Bola 4

Hal tersebut sejatinya dituturkan oleh winger Internasional Jerman, Mesut Ozil yang meyakini Arsenal memiliki segala syarat untuk bisa menjadi juara Liga Champions musim ini. Ozil merasa bahwa timnya kurang beruntung karena selalu dihadapkan dengan tim yang sulit saat fase gugur tiba dalam beberapa musim terakhir.

Arsenal Mampu Juarai Liga Champions Eropa

Klub London Utara, Arsenal, diyakini akan menjadi salah satu penantang serius dalam perburuan gelar juara Liga Champions Eropa musim ini, meskipun sekarang, baru memasuki babak 16 besar. Bahkan, anggapan terbaru menyebut mereka telah memiliki segala syarat untuk menjadi kampiun Eropa.

Sebagaimana diketahui, saat ini, Arsenal memang telah mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini, Namun, mereka selalu dihantui kutukan tidak pernah lolos dari babak 16 besar sejak musim 2010/11 akibat sering berjumpa dengan tim-tim kuat seperti Barcelona dan Bayern Munich di babak gugur, dan akhirnya tersingkir sebelum melangkah ke babak final dan membuka peluang juara.

Nah, terkait hal ini, Winger andalan Arsneal, Mesut Ozil, merasa bahwa hal yang sama tidak akan terjadi pada timnya musim ini. Playmaker asal Jerman itu bahkan mengaku optimistis dengan kans The Gunners untuk terus melaju hingga menjadi juara Eropa.

“Menurut saya, kami hanya kurang beruntung saja dalam tiap undian babak gugur Liga Champions. Dalam beberapa musim terakhir, kami terlalu dini bertemu dengan Barcelona dan Bayern. Namun, terlepas dari kurang beruntung itu, sebenarnya kami tetap punya peluang. Namun, saya juga merasa bahwa kami minim kepercayaan diri saat melawan tim-tim besar. Memang ada beberapa faktor, namun saya sendiri yakin bahwa kami bisa melewati fase tersebut.”

“Saya tentu saja berharap bisa memenangkan trofi Liga Champions Eropa bersama dengan klub ini, Saya rasa, kami memiliki tim yang mampu untuk melakukan hal itu. Kenapa tidak? Arsenal selalu berhasil lolos dari fase grup dan kini saatnya untuk membuat langkah yang lebih maju,” Demikian kata Ozil kepada Marca.

Related Articles