Arsenal Gagal Juara, Petr Cech Salahkan Badai Cedera

Category: Berita Bola 20

Petr CechMemang, Cech mengakui bahwa musim lalupun Arsenal juga ditimpa Badai Cedera, hanya saja, musim ini badai cedera tersebut sifatnya adalah jangka panjang, sehingga menyusahkan Arsenal. Untungnya, ada tiket ke ajang Liga Champions musim depan.

Kiper andalan Arsenal, Petr Cech menjadikan badai cedera sebagai alasan dibalik kegagalan The Gunners dalam meraih trofi di sepanjang kampanye musim 2015/16 ini. Seperti diketahui, Arsenal memang gagal meraih trofi juara apapun musim ini, mereka gagal mempertahankan trofi Piala FA yang sebelumnya di raih secara beruntun dalam dua musim terakhir. Sedangkan di ajang Liga Primer Inggris, mereka gagal bersaing dengan Leicester City yang secara mengejutkan mampu menjadi kampiun saat musim masih menyisakan dua pertandingan lagi. Untungnya, masih ada tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan yang telah diamankan oleh Arsenal.

Tetap saja, kegagalan dirasakan cech, dan eks kiper Chelsea itu menyalahkan badai cedera dibalik kegagalan The Gunners musim ini.

“Ini adalah musim yang aneh bagi kami, jika anda melihat banyaknya cedera yang kami dapatkan sepanjang musim. Memang, tidak terlalu berbeda dengan apa yang terjadi musim lalu, atau dengan klub lain yang mengalami hal serupa. Akan tetapi, cedera yang kami alami di musim ii memang cedera yang sifatnya jangka panjang”

“Padahal, pada awal musim kami mempunyai skuat yang cukup bagus, akan tetapi, satu per satu pemain yang diandalkan akhirnya tumbang karena cedera. Ketika para pemain penting mengalami cedera jangka panjang, maka hal tersebut secara otomatis bisa mengganggu anda, dan memberikan kesempatan bagi tim rival”

”Nyaris di sepanjang musim, kami bisa mengatasi masalah seperti ini, namun pada akhirnya kami merasakan kurangnya tenaga yang dibutuhkan” Ujar cech kepada Arsenal Player.

Related Articles