Arsenal Dihantui Catatan Buruk Kontra Bayern

Category: Berita Bola 12

Setelah dilakukan drawing fase grup Liga Champions 2015, diketahui Arsenal berada di Grup F bersama Bayern Munich, Olympiacos dan Dinamo Zagreb. Jumpa Die Roten, Arsenal dihantui kenangan pahit.
arsenal vs bayern munich
Dalam rekor pertemuan, Bayern selalu jadi batu sandungan Tim Gudang Peluru di pentas Eropa. Tiga kali Arsenal harus didepak kampiun Bundesliga Jerman itu di babak gugur.

Kali terakhir mereka berjumpa pada fase knock knockout tahun lalu. Ketika itu, The Gunners angkat koper di 16 besar setelah disingkirkan Bayern akibat kalah agregat 1-3 (tumbang 0-2 di Emirates Stadium, imbang 1-1 di Allianz Arena).

Musim 2013, Arsenal pun kembali disingkirkan The Bavaria. Anak asuh Arsene Wenger pulang lebih cepat karena kalah agresifitas gol tandang (kalah 1-3 di Emirates Stadium, menang 2-0 di Allianz Arena).

Jauh ke belakang, 2005 silam Arsenal juga gagal menyingkirkan Bayern. Saat itu mereka tersingkir lebih memalukan usai dua kali tumbang (0-1 di Allianz Arena dan 1-3 di Emirates Stadium).

Wajar saja jika penyisihan grup Liga Champions kali ini bisa menjadi momentum bagi Arsenal untuk mematahkan rekor negatif pertemuannya dengan Bayern. Atau justru nasib mereka akan bertambah panjang?

Cuma kali ini kesempatan Arsenal untuk lolos terbuka lebar. Pasalnya mereka dan Bayernnadalah dua dari empat klub di grup tersebut yang bakal lolos ke fase selanjutnya.

Related Articles