Arrigo Sachi Beber Kelemahan Real Madrid saat Ini

Category: Berita Bola 3

Sebagai tim yang bertabur bintang, menurut eks manajer AC Milan tersebut, bukan berarti Real Madrid tanpa celah. Sacchi berhasil menemukan sejumlah titik kelemahan tim arahan Zinedine Zidane, dan dia menyarankan Napoli untuk memanfaatkan hal tersebut.

Arrigo Sachi Beber Kelemahan Real Madrid saat Ini

Real Madrid, juara bertahan Liga Champions Eropa ini disebut-sebut sebagai tim terbaik eropa dalam beberapa tahun terakhir, dan Napoli diprediksi akan sulit melangkahi mereka dalam usaha menembus perempat final Liga champions. Namun tidak demikian menurut salah seorang pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi.

Sebagaimana diketahui, tim arahan zinedine Zidane memang terdiri dari sejumlah pemain bintang, dari lini belakang hingga depan, seperti tanpa celah sama sekali. Mereka mengawali musim ini dengan sangat baik, namun demikian, dalam dua pekan terakhir, Madrid hanya mampu mengemas satu kemenangan dari tiga pertandingan yang mereka mainkan.

Sacchi sendiri menelaah dan menganalisa tim arahan Zinedine Zidane tersebut, dimana menurutnya, ada beberapa celah yang ada dalam skuat Los Blancos dalam beberapa laga terakhir. Dia berharap, Napoli bisa memanfaatkan sejumlah titik lemah tersebut saat menjamu sang juara bertahan di Leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa pekan depan.

”Di Bernabeu, saya melihat adanya beberapa kesalahan dalam pengambilan posisi dan pressing yang kurang effisien. Berkali-kali, Real Madrid melakukan Pressing lebih banyak dari Napoli. Saya rasa mereka harus mengawal, menekan, mengantisipasi, menjaga organisasi dan meningkatkan intensitas dari pra penyerang. Fase bertahan harus memang diawali dari mereka”

”Amatlah signifikan dampaknya saat para gelandang melayani para striker terbaik, jika anda membiarkan para penyerang seperti cristiano ronaldo, gareth bale dan karim benzema, jika anda membiarkan mereka mencuri bola, maka semoga beruntung” Ujar Sacchi kepada II Mattino.

Related Articles