Arrigo Sacchi Sebut Era Barcelona Kini Telah Berakhir

Category: Berita Bola 6

Menurut mantan pelatih AC Milan tersebut, ada sejumlah tim yang bisa menjadi ’Raja Baru’, Real Madrid adalah salah satunya, namun menurut Sacchi sendiri Juventus adalah tim yang tepat untuk mengisi posisi sebagai tim terbesar di Eropa nantinya.

Arrigo Sacchi Sebut Era Barcelona Kini Telah Berakhir

Kekalahan telak yang menimpa Barcelona dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa tengah pekan kemarin dari Paris Saint-Germain membuat pelatih Legendaris Italia, Arrigo Sacchi, beranggapan bahwa era sang ’Raja Barcelona’ telah berakhir saat ini.

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang dikenal sebagai tim yang menguasai sepakbola Eropa bahkan dunia pada umumnya selama satu dekade terakhir, dan faktanya mereka adalah satu-satunya tim yang berhasil memenangi Dua Treble winner Major dalam sejarah sepakbola.

Namun, performa Raksasa Catalan dalam partai melawan PSG kemarin disebut Sacchi sebagai tanda bahwa Era Barcelona memang telah berakhir. Sekarang, ada tim yang akan mengambil alih posisi mereka, dan Sang Legenda menyebut Juventus adalah kandidat terkuatnya.

”Menurut saya, raja Barcelona telah habis, dan sekarang ada penguasa lainnya yang akan mengambil alih. Real Madrid berkualitas, tapi masih ada ruang untuk pendatang baru, saya lihat, Juventus sangat cocok untuktempat tersebut, mereka telah mengalami peningkatan, dan sekarang ini, Bianconneri bersama Madrid menjadi Favorit juara Liga Champions”

”Pada satu waktu, Barcelona bukan tim yang dulu, di La Liga, mereka juga mengalahkan tim lemah dengan mudah, namun kesulitan saat berhadapan dengan tim yang kuat. Anda tidak lagi melihat barcelona yang agresif, terorganisir dan lapar akan kemenangan, dulu mereka sangat dikagumi” Demikian ujar mantan pelatih AC Milan ini kepada Gazzetta dello Sport.

Related Articles