Arjen Robben Tak Terima Triknya Disebut Membosankan

Category: Berita Bola 47

Winger Internasional Belanda itu merasa tak terima karena dinilai selalu mengandalkan trik dan gaya dribel yang sama di tiap pertandingan yang ia lakoni baik itu di Timnas maupun di Klub.
arjen robben
Arjen Robben sendiri sejak dulu dikenal sebagai salah satu winger terbaik dunia, terhitung semenjak dirinya meraih kesuksesan bersama Chelsea. Sempat meredup kala berseragam Real Madrid, Robben seolah kembali mendapatkan karisma dan performa terbaiknya saat bermain bagi Bayern Munich. Bahkan, pemain yang mendapat julukan sebagai Manusia Kaca itu berperan besar atas sukses treble winner yang diraih Bayern Munich pada musim 2012/13 lalu.

Tapi tentu saja, ketika Bayern Munich dinilai gagal, orang-orang beranggapan bahwa penyebabnya adalah Arjen Robben. Bahkan belum lama ini ada kritik yang menyebutkan bahwa gaya bermain Robben sudah mulai membosankan, gampang diprediksi dan tidak effisien. Namun, sepertinya sang pemain merasa tak terima akan kritik tersebut.

“Para pemain belakang tim lawan tidak bisa memprediksi apa yang akan saya lakukan. Itulah hal terhebat dalam dunia sepakbola, setiap situasi yang berbeda. Sangat penting bahwa aksi-aksi anda selalu memiliki elemen kejutan, anda hanya akan membuat keadaan mejadi mudah untuk lawna anda, ketika anda selalu melakukan hal yang sama”

“saya sudah menambahkan banyak variasi dalam permainan saya, dan saya tidak akan selalu memotong ke dalam, namun saya juga tidak akan selalu berupaya melewati pemain lawan dari sisi luar. Saya selalu berupaya untuk menyerang lawan langsung saya, kemudian melihat bagaimana dia bereaksi, dari sana. Saya melakukan semuanya berdasarkan intuisi” Ujar Robben kepada majalah resmi Bundesliga Jerman.

Related Articles