Antonio Conte Sanjung Loyalitas Wenger di Arsenal

Category: Berita Bola 9

Menurut Manajer asal Italia, Loyalitas Arsene Wenger di Arsenal, sejatinya tidak hanya menguntungkan bagi pelatih asal Prancis, melainkan juga bagi pihak Arsenal sendiri. Conte kagum dengan pengabdian Wenger selama 20 tahun terakhri di Arsenal.

Antonio Conte Sanjung Loyalitas Wenger di Arsenal

Manajer anyar Chelsea, Antonio Conte menyanjung bagaimana loyaltias dan perjalanan karir koleganya asal Prancis, Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal, dan menyebut hal tersebut sebagai pencapaian yang fantastis. Hal ini diungkapkan Conte jelang pertemuan melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Sebagaimana diketahui, Arsene Wenger saat ini berstatus sebagai manajer yang paling lama bertugas di Inggris Setelah Sir Alex Ferguson mengakhiri masa bakti panjangnya bersama Manchester United pada tahun 2013 silam, dan pada 1 Oktober mendatang, sosok asal Prancis itu akan genap 20 tahun menjadi manajer The Gunners.

Pelatih asal Prancis berhasil tak didepak dari posisinya di Arsenal meski tidak mampu membawa klub Liga Primer Inggris tersebut meraih kesuksesan besar selama lebih dari satu dekade ke belakang. Arsenal menghentikan dahaga trofi juara sejak 2004 hanya dengan Piala FA 2014.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho sempat mengatakan bahwa Wenger adalah Pelatih Spesialis Kekalahan, tetapi Conte yang kini menggantikan peran ‘The Special One’ memiliki anggapan yang berbeda.

“Arsenal punya kisah yang sagat bagus, dan mereka adalah tim yang penting. Saya pikir Wenger melakukan pekerjaan bagus. Sungguh fantastis bagi seseorang untuk bisa bertahan di sebuah klub selama 20 tahun terakhir, Saya pikir ada kepuasan pada kedua pihak. Terkadang saya pikir penting bagi pelatih untuk mengetahui, bahwa dirina tidak selalu bisa meraih kemenangan, telan kekalahan atau hanya bermain imbang”

“Terkadang, di saat anda dihakimi publik karena sebuah kekalahan, Anda melakukan kesalahan besar dan Anda membayarnya di masa depan.” ujar Conte sebagaimana dilansir media setempat.

Related Articles