Antonio Conte Klaim Gol Pertama Arsenal Tidak Sah

Category: Berita Bola 4

Pada kesempatan yang sama, Conte juga berbicara mengenai kartu merah yang didapat oleh salah seorang penggawanya, Victor Moses, dimana momen tersebut dianggap sang manajer sebagai titik dimana timnya harus menyerah dari pertandingan.

Antonio Conte Klaim Gol Pertama Arsenal Tidak Sah

Arsenal berhasil menjuarai Piala FA untuk kali ke-13 dalam sejarahnya usai mengalahkan Chelsea pada final di Wembley, (28/5). Tapi selepas pertandingan, pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengkritisi gol pertama Arsenal dalam laga tersebut yang dicetak oleh Alexis Sanchez. Menurutnya, gol tersebut tidak sah dan harusnya dianulir wasit.

Seperti diketahui, pada pertandingan tersebut, Arsenal memang berhasil unggul cepat di menit ke-3 lewat gol Alexis Sachez. Akan tetapi, penyerang Internasional Chile terlihat melakukan pelanggaran saat proses gol terjadi. Dalam usaha perebutan bola dari tangan n’Golo Kante, Sanchez terlihat menyentuh si kulit bundar dengan tangannya, setelah itu barulah dia menaklukan Thibaut Courtois untuk membawa The Gunners unggul 1-0.

“Kami tidak cukup bagus untuk memulai laga. Arsenal bermain lebih baik di awal laga. Kami harus membayar mahal atas hal ini,”

“Namun jika boleh saya bicara jujur, gol pertama dalam pertandingan itu tidak sah, ada handsball yang terjadi sebelum gol. Itu sangat jelas terlihat dan saya tidak memahami mengapa wasit tidak meniup peluitnya. Hal semacam ini bisa terjadi. Memang, para pemain juga wasit tidak pernah bisa terlepas dari kesalahan, tapi kesalahan-kesalahan seperti ini sudah cukup banyak merugikan kami musim ini” kata Conte selepas laga.

Lebih Lanjut, pelatih asal Italia juga angkat bicara terkait dengan kartu kuning kedua yang didapat Victor Moses. Di babak kedua, Moses dinilai telah melakukan aksi diving di dalam kotak penalti, sehingga menerima kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan. Conte sendiri tidak tahu apakah Moses memang melakukan diving atau tidak, tapi menurutnya, itulah titik dimana timnya sudah menyerah.

“Saya melihat ada kontak antara Moses dan bek Arsenal, tetapi saya tidak tahu apakah kontak ini cukup kuat untuk dijadikan penalti atau tidak. Dalam situasi ini, kami mampu menyamakan kedudukan, namun tak lama setelahnya, kami langsung kebobolan, itulan alasan utama kekalahan kami” tandasnya.

Arsenal sendiri akhirnya berhasil unggul kembali berkat gol yang dicetak oleh Aaron Ramsey, tiga menit berselang setelah Chelsea menyamakan kedudukan lewat diego Costa.

Related Articles