Antonio Conte Buka Peluang Kembali Latih Juventus

Category: Berita Bola 38

Jika ditanya soal siapa yang paling berkontribusi atas raihan hattrick Scudetto Juventus dalam tiga musim terakhir secara beruntun, mungkin Antionio Conte lah jawabannya. Ya, mantan penggawa Juventus yang beralih profesi menjadi pelatih sejak lama tak terlihat itu mampu meracik formasi dan taktik jitu untuk membawa I Bianconneri kembali merajai Italia setelah sempat terdegradasi ke Serie B usai kasus Calciopoli. Tapi sayang, secara mengejutkan Conte memilih untuk pergi dari Turin pada musim panas 2014 kemarin, dan beralih menangani Tim Nasional Italia.

Antonio Conte Buka Peluang Kembali Latih Juventus | Berita Bola Terupdate

Well, Conte sendiri mengaku, keputusan pengunduran dirinya dari Juventus itu memang sudah benar-benar diputuskan secara mantap. Keputusan tersebut dia ambil lantaran merasa lelah, fisik dan mentalnya diforsir untuk menyiapkan taktik melawan Tim sebesar AC Milan, Inter, AS Roma dan lain-lain. Namun demikian Conte ternyata masih berminat dengan kata lain tak menutup peluang untuk kembali menangani Si Nyonya tua di masa mendatang.

“Itu bukan keputusan yang saya buat secara mendadak, saya sudah memikirkannya sejak lama dan dengan menggunakan akal daripada hati saya, karena sebenarnya hati saya berkata saya harus bertahan di Juventus. Keputusan itu dibuat sebagai sebuah kesimpulan dari tiga tahun yang amat intens, yang amat menyita mental serta fisik saya”

“Bagaimana tidak? Kami harus berhadapan dengan tim hebat seperti AC Milan yang saat itu masih punya Thiago Silva dan Ibrahimovic. Lantas, akankah saya akan kembali ke Juventus lagi? Saya tidak akan pernah berkata tidak, saya memiliki ikatan kuat bersama kota ini, dan saya sudah menghabiskan waktu 16 tahun sebagai pemain dan pelatih Juventus” Paparnya kepada Tuttosport.

Related Articles