Antonio Conte bangga Jadi Pelatih terbaik Premier League

Category: Berita Bola 5

Manajer asal Italia itu mengakui bahwa musim perdanya di liga primer Inggris begitu emosional, dan perasaan tersebut semakin menjadi-jadi saat dirinya mendapatkan apresiasi dan penghargaan sebagai pelatih terbaik Inggris musim ini, Conte begitu bangga.

Antonio Conte bangga Jadi Pelatih terbaik Premier League

Antonio Conte, Bos Chelsea ini mengaku begitu bangga setelah mendapati penghargaan sebagai pelatih terbaik Liga Primer Inggris musim ini. Sebagaimana diketahui, Pelatih asal Italia memang baru saja dianugerahi pengharagaan tersebut oleh asosiasi pelatih Liga Inggris, atau yang dikenal sebagai LMA.

Pada kampanye musim ini, mantan juru taktik sukses Juventus tersebut dipilih untuk menukangi tim utama Chelsea. Awalnya, sang manajer kesulitan beradptasi dengan sepakbola Inggris yang memang terkenal sengit dan cepat. Hal itu terlihat dari konsistensi Chelsea dalam meraih kemenangan di awal musim ini.

Namun perlahan, Conte yang kemudian melakukan perubahan taktik dengan menggunakan sistem tiga bek saja , dimana hal tersebut kemudian mengubah nasib Chelsea, mereka memenangi 13 kemenangan beruntun di ajang Premier League pada periode oktober sampai desember tahun lalu. Mereka akhirnya finish sebagai pemuncak klasemen setelah unggul tujuh poin ari rival terdekat, Tottenham Hotspur.

Terkait dengan keberhasilan Chelsea, Conte mendapatkan kredit besar dan apresiasi dari sejumlah pihak, termasuk dari Asosiasi Pelatih Liga Inggris, atau LMA, yang baru saja memberinya penghargaan sebagai pelatih terbaik musim ini. Terkait dengan penghargaan tersebut, sang manajer mengaku sangat bangga.

“Saya melewati begitu banyak emosi yang luar biasa di musim perdana saya di Inggris. Saya ingin berterima kasih pada semua orang yang memilih saya. Saya senang menerima ini.”

“Fantastis rasanya membaca semua nama yang sudah pernah memenangkan trofi ini. Ini merupakan pencapaian yang hebat untuk saya dan saya berharap bisa terus memberikan yang terbaik dan membuktikan layak menerima ini.” ujar Conte.

Related Articles